Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Satu Festival Musik EDM Terbesar Dunia Akan Hadir di Bali

Kompas.com - 20/07/2017, 17:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu festival electronic dance music (EDM) terbesar di dunia, Pacha Festival, akan digelar di Bali. Pergelaran ini menandai Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi lokasi penyelenggaraan festival dari Ibiza, Spanyol, tersebut.

Pacha Festival 2017 dijadwalkan berlangsung di Anantara Resort, Seminyak, pada 18 Agustus.

"Pacha Festival Bali ini suatu acara dance music festival yang kami bawa dari Ibiza, Spanyol, ke Bali. Ini pertama kali di Southeast Asia dilaksanakan," kata General Manager Maxima Entertainmet Chairri Ibrahim selaku promotor, dalam jumpa pers Pacha Festival di Brewekz, Senayan City, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Pacha Festival sudah terselenggara selama 50 tahun di Spanyol. Lima tahun terakhir, festival ini sukses mengentak Amsterdam, Belanda, dan baru memulai edisi Tokyo, Jepang pada tahun lalu.

Ada sembilan disc jockey (DJ) internasional yang mengisi gelaran Pacha Festival Bali 2017 ini. Mereka adalah Steve Angello, Fedde Le Grand, Roger Sanchez, Leroy Styles, Patrix Johnson, Danny Wade, Justin Strikes, Moski Love, dan James Sullivan.

Sementara dari Tanah Air bakal ada dua DJ papan atas yang siap ikut menggetarkan Pacha Festival Bali 2017, yakni Dipha Barus dan JYAP.

"Kami akan mencoba membawa ambience Ibiza sebagai tempat penggemar dance music ke Bali. Pacha di Ibiza itu sudah 50 tahun, jadi pengalaman itu yang kami bawa ke Bali," ucap Chairri.

Ia mengatakan, pemilihan Bali sebagai lokasi festival adalah keputusan dari penyelenggara Pacha Festival sendiri.

"Pihak Pacha melihat kemiripan antara Ibiza sama Bali. Makanya mereka bilang let's do the party in here. Mereka pengin bikin suatu festival bring Ibiza ambience ke Bali. Gimana sih experience dance itu ke Bali," katanya.

Akan ada dua panggung dalam Pacha Festival Bali 2017. Dipha Barus dan JYAP dipersiapkan memandu lantai dansa dari panggung utama dengan hamparan pasir putih. Sedangkan, panggung kedua nantinya berada di rooftop.

"Amsterdam ada tiga stage. Di sini kami hanya gunakan dua stage. Kami mempergunakam hotel sebagai lokasi. Kalau di Amsterdam mereka gunakan satu area terbuka. Mereka menyulap arena Amsterdam seperti Ibiza. Nah, itu yang kami akan coba, menyulap hotel Anantara seperti Ibiza," ucap Chairri.

"Dance floor-nya nanti ada di pantai. Akan kami buat bener-bener namanya beach party. deket dengan pantai, sunset," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com