Anak Saykoji Sudah "Nge-Rap" sejak Umur 1,5 Tahun

Kompas.com - 21/07/2017, 09:06 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Indonesia, Saykoji, mengatakan putranya, Aaron Miguel Penyami (10), sudah mengikutiku jejaknya nge-rap.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui saat peluncuran single "Bukalah Hati" di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

"Dia emang udah nge-rap sejak usia 1,5 tahun, udah mulai bikin-bikin lagu. Saya ngajarin, dia ngeliatin bapaknya nge-rap, saya arahin pelan pelan," kata pria yang akrab disapa Igor itu.

Pria bernama lengkap Ignatius Rosoinaya Penyami itu mengatatakan, sebagai ayah ia akan selalu mendukung putranya.

"Apapun profesi yang dia mau enggak masalah yang penting bener aja dan saya ada untuk mendukung," ucap pelantun tembang "Online" itu.

Meski anaknya kini sudah bisa menciptakan beberapa lagu, Igor tak mengarahkan Aaron untuk mengejar popularitas.

"Dia nge-rap bukan sekali dua kali, sekarang (usia anak) udah 10 tahun udah bikin beberapa lagu," ujar Igor.

"Saya bantu dia berkarya tapi enggak dikedepankan supaya cepet dilihat, dia ada di channel YouTube saya," lanjutnya.

Pria berkepala plontos itu menambahkan, bersama sang anak ia tengah mempersiapkan semua single yang masih melum diketahui jadwal peluncurannya.

"Saya lagi ngerjain lagu bareng anak cuma saya bukan musisi yang ikut pakem industri, saya bebas kapan bikin lagu, jadi semua memang kalau ditanya kapan rilis ya suka suka saya," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.