Giring "Nidji" Terkejut Chester Bennington "Linkin Park" Bunuh Diri

Kompas.com - 21/07/2017, 11:06 WIB
Chester Bennington, vokalis grup band asal AS, Linkin Park, tampil di atas panggung saat pesta peluncuran album iHeartRadio yang digelar State Farm di iHeartRadio Theatre Los Angeles, di Burbank, California, Senin (22/5/2017) waktu setempat. Seperti diberitakan, Chester meninggal dunia dengan bunuh diri pada Kamis (20/7/2017) waktu setempat, dalam usia 41 tahun. AFP / GETTY IMAGES FOR IHEARTMEDIA / RICH FURYChester Bennington, vokalis grup band asal AS, Linkin Park, tampil di atas panggung saat pesta peluncuran album iHeartRadio yang digelar State Farm di iHeartRadio Theatre Los Angeles, di Burbank, California, Senin (22/5/2017) waktu setempat. Seperti diberitakan, Chester meninggal dunia dengan bunuh diri pada Kamis (20/7/2017) waktu setempat, dalam usia 41 tahun.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha mengaku dirinya terkejut dan tak menyangka Chester Bennington meninggal akibat bunuh diri. Hal itu ia katakan saat dihubungi Kompas.com via telepon, Jumat (21/7/2017).

"Ya mengagetkan ya, karena kita kan enggak pernah menyangka saya ngerasa kalau dia on stage atau off stage atau lagi diwawancara orangnya happy happy go lah," kata Giring.

Ayah tiga anak itu menyebutkan dirinya mendapat informasi bahwa Chester sempat mengalami depresi dan mencoba keluar dari kecanduan terhadap alkohol dan narkotika.

"Tapi dibalik itu ternyata saya dapet info juga beberapa tahun dia berjuang memerangi kecanduannya terhadap alkohol dan narkotika, karena efek dari waktu kecil dia pernah depresi ya, karena sempet dianiaya oleh orang yang lebih tua," ungkapnya.

Namun bagi Giring, setiap orang memeiliki masalah hidup yang berbeda sehingga dirinya enggan menanggapi penyebab Chester mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

"Saya cuma bisa bilang ya sedihlah, mengagetkan saya enggak tau harus komentar apa karena problem orang beda-beda," ujarnya.

[Baca juga: Vokalis Chester Bennington Linkin Park Meninggal Dunia]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bintang film Sang Pencerah itu menuturkan dirinya cukup merasa terhubung dengan grup musik asal California, Amerika serikat itu.

"Saya bukan fans cuma waktu saya SMA mereka keluar, wah langsung mewabah Linkin Park album pertama, kedua bagus ketiganya oke mereka pernah manggung di Jakarta, bagus banget mainnya," tutur Giring.

"Formasinya lucu kan ya ada DJ (Disk Jokey) nya, jadi ya kita udah ngerasa related, terkoneksi lah sama mereka," sambungnya.

[Baca juga: Chester Bennington Linkin Park Alami Kekerasan Seksual di Masa Kecil]



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.