Bunga Citra Lestari Kini Bernyanyi Sambil Menari

Kompas.com - 30/07/2017, 22:50 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL kini sudah berubah. Bunga yang selama ini dikenal lewat lagu-lagu balada yang mendayu-gayu, kini tampil lebih energik di panggung dengan penari latar.

"Katanya aku udah 10 tahun nyanyi sendiri terus dan lagunya selalu ballad, jadi sekarang bikin yang energik. Ballad tetep dinyanyiin karena favorit orang juga kan. Yang upbeat kami kasih entertainment yang lebih lagi dengan dance," ujarnya usai tampil di kantor pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017).

Ia menyebutnya sebagai tantangan untuk diri sendiri. Sebab, perempuan yang akrab disapa Unge ini tak mau hanya tampil begitu-begitu saja.

"Aku memacu diri aku untuk bisa lebih berkembang. Pengin bisa men-challenge diri aku, akhirnya aku putuskan untuk bisa menari sambil bernyanyi," katanya.

Keputusan Bunga memodifikasi sedikit konsep penampilannya di panggung tercetus usai konser tunggal It's Me BCL beberapa bulan lalu.

"Kemarin dari semenjak konser terus keluar album, kebetulan ada beberapa lagu upbeat. Jadi biar orang enggak bosan aku bikin konsep baru," ucap Bunga.

Namun, tak gampang bagi Bunga untuk membiasakan diri bernyanyi sekaligus menari. Butuh ekstra stamina untuk bisa melakukan itu.

"Susah. Engap banget, makanya harus diimbangi olahraga yang teratur dan benar. Tentunya dari semenjak konser kemarin aku latihan terus sih . Sampai sekarang bisa bernyanyi aman dengan live dan sambil menari," kata Bunga.

Kini Bunga semakin rutin berolahraga. Pilates dan lari menjadi pilihan ibu satu anak itu.

"Kalau pilates buat tuning, kalau lari buat pernapasan. Apalagi sekarang sama dancer, harus sambil nari juga. Gimana bisa nyanyi live sambil nari, lagunya kadang banyak banget jadi lari ya ngebantu sih," ujar Bunga.

"Kalau enggak olahraga, badan gampang sakit dan capek. Jadi menjaga endurance juga," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.