Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Citra Lestari Kini Bernyanyi Sambil Menari

Kompas.com - 30/07/2017, 22:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL kini sudah berubah. Bunga yang selama ini dikenal lewat lagu-lagu balada yang mendayu-gayu, kini tampil lebih energik di panggung dengan penari latar.

"Katanya aku udah 10 tahun nyanyi sendiri terus dan lagunya selalu ballad, jadi sekarang bikin yang energik. Ballad tetep dinyanyiin karena favorit orang juga kan. Yang upbeat kami kasih entertainment yang lebih lagi dengan dance," ujarnya usai tampil di kantor pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017).

Ia menyebutnya sebagai tantangan untuk diri sendiri. Sebab, perempuan yang akrab disapa Unge ini tak mau hanya tampil begitu-begitu saja.

"Aku memacu diri aku untuk bisa lebih berkembang. Pengin bisa men-challenge diri aku, akhirnya aku putuskan untuk bisa menari sambil bernyanyi," katanya.

Keputusan Bunga memodifikasi sedikit konsep penampilannya di panggung tercetus usai konser tunggal It's Me BCL beberapa bulan lalu.

"Kemarin dari semenjak konser terus keluar album, kebetulan ada beberapa lagu upbeat. Jadi biar orang enggak bosan aku bikin konsep baru," ucap Bunga.

Namun, tak gampang bagi Bunga untuk membiasakan diri bernyanyi sekaligus menari. Butuh ekstra stamina untuk bisa melakukan itu.

"Susah. Engap banget, makanya harus diimbangi olahraga yang teratur dan benar. Tentunya dari semenjak konser kemarin aku latihan terus sih . Sampai sekarang bisa bernyanyi aman dengan live dan sambil menari," kata Bunga.

Kini Bunga semakin rutin berolahraga. Pilates dan lari menjadi pilihan ibu satu anak itu.

"Kalau pilates buat tuning, kalau lari buat pernapasan. Apalagi sekarang sama dancer, harus sambil nari juga. Gimana bisa nyanyi live sambil nari, lagunya kadang banyak banget jadi lari ya ngebantu sih," ujar Bunga.

"Kalau enggak olahraga, badan gampang sakit dan capek. Jadi menjaga endurance juga," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com