Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadia Mulya Biasakan Anak-anaknya Atur Uang Sendiri

Kompas.com - 02/08/2017, 19:34 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan model Nadia Mulya (37) merasa bahwa sudah saatnya anak-anaknya mengatur uang mereka sendiri. Hal itu pun mulai ia terapkan sejak dini.

"Aku kepikiran buat ngasih uang mingguan buat anak, karena kan anak-anak aku dibiasakan hidup enak. Enggak kayak zaman aku dulu. Kayak 'Ma, butuh sepatu baru, ayo beli', 'Ma, butuh ini'. Kan zaman sekarang enak," ujar Nadia ketika ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Karenanya, Nadia dan sang suami Dastin Mirjaya Mudijana, mulai memikirkan matang soal barang atau kebutuhan apa yang akan diberikan pada anak-anaknya.

"Jadi aku mulai memikirkan, yang pasti aku sama suami, mereka (anak-anak) perlu apa, mereka butuh apa. Kalau (urusan) sekolah, pasti beli, kalau mau squishy, yang lain, aku jawab enggak," ujarnya.

"Nah itu kenapa aku kasih uang mingguan. Kalau uang mingguannya masih sisa, silakanlah dipakai jajan," tambahnya.

[Baca juga: Nadia Mulya Berencana Keluar dari Dunia Hiburan]

 

Pemeran film Andai Ia Tahu ini menambahkan pula, bahwa anak-anaknya juga sudah memiliki rekening tabungan sendiri, sehingga mereka bisa belajar untuk menabung.

"Tapi yang pasti anak-anak itu udah punya rekening tabungan sendiri, jadi kalau mereka ada uang, langsung aku anterin ke bank. Dan mereka senang sendiri, karena pada saat aku nyetor ke bank mereka liat angkanya bertambah kan," pungkasnya.

[Baca juga: Nadia Mulya Khawatirkan Ancaman terhadap Pergaulan Kedua Putrinya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com