Ada Cosplay Wiro Sableng di Popcon Asia 2017

Kompas.com - 02/08/2017, 21:45 WIB
Konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKonferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Permainan kostum atau cosplay selalu identik dengan kostum-kostum karakter anime atau manga.

Namun dalam gelaran Popcon Asia 2017 yang bakal digelar di Hall B, JCC Senayan, 5 dan 6 Agustus 2017, akan ada cosplay yang berbeda.

Produser Sheila "Lala" Timothy mengungkapkan bahwa rumah produksinya, Lifelike Pictures, bakal menggelar costume play untuk karakter pendekar legendaris, Wiro Sableng.

Sebagai informasi, seri novel Wiro Sableng segera diangkat ke layar lebar.

"Jadi di Popcon ada Wiro Sableng Experience. Kami mengundang orang-orang untuk datang pakai baju Wiro," ujar Lala dalam konferensi pers Popcon Asia 2017 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).

[Baca juga: Para Pemain Film Wiro Sableng 212 Akan Diumumkan Agustus 2017]

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para cosplayer yang hadir diharapkan bisa menampilkan kostum sekreatif dan sesableng mungkin.

Lala juga menegaskan, bahwa tak ada batasan gender dalam cosplay Wiro Sableng, baik lelaki maupun perempuan punya kesempatan berkostum Wiro Sableng.

"Kami bilang pokoknya hashtag kami kan #SiapSableng, jadi sesableng mungkin lah. Nanti kami akan pilih yang mana yang paling asyik untuk menang. Kami butuh kreatifitas mereka saja. Cewek jadi Wiro Sableng pun boleh," ujar Lala.

Selain nantinya memberi hadiah berupa uang untuk juara pertama, kedua, dan ketiga, pihaknya juga akan memberi kesempatan kepada para cosplayer terpilih untuk ikut bermain dalam film Wiro Sableng.

"Ini salah satu kesempatan mereka untuk bisa merasakan sendiri film ini. Makanya namanya Wiro Sableng Experience. Mereka bisa merasakan langsung dari dekat, karena Wiro Sableng ini bukan lagi punyanya almarhum penulis saja atau saya sebagai company. Tapi Wiro Sableng itu sudah punyanya bangsa Indonesia," ujar Lala.

Wiro Sableng merupakan karakter fiksi dari buku cerita silat yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Shooting film yang dibikin atas kerja sama antara Lifelike Picture dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu baru akan dimulai pada Agustus 2017.

Dijadwalkan film Wiro Sableng versi baru yang dibintangi oleh aktor Vino G Bastian akan diputar di gedung bioskop Tanah Air mulai 2018.

[Baca juga: Wiro Sableng dari Fantasi Sheila Timothy]



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.