Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Cosplay Wiro Sableng di Popcon Asia 2017

Kompas.com - 02/08/2017, 21:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Permainan kostum atau cosplay selalu identik dengan kostum-kostum karakter anime atau manga.

Namun dalam gelaran Popcon Asia 2017 yang bakal digelar di Hall B, JCC Senayan, 5 dan 6 Agustus 2017, akan ada cosplay yang berbeda.

Produser Sheila "Lala" Timothy mengungkapkan bahwa rumah produksinya, Lifelike Pictures, bakal menggelar costume play untuk karakter pendekar legendaris, Wiro Sableng.

Sebagai informasi, seri novel Wiro Sableng segera diangkat ke layar lebar.

"Jadi di Popcon ada Wiro Sableng Experience. Kami mengundang orang-orang untuk datang pakai baju Wiro," ujar Lala dalam konferensi pers Popcon Asia 2017 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017).

[Baca juga: Para Pemain Film Wiro Sableng 212 Akan Diumumkan Agustus 2017]

 

Para cosplayer yang hadir diharapkan bisa menampilkan kostum sekreatif dan sesableng mungkin.

Lala juga menegaskan, bahwa tak ada batasan gender dalam cosplay Wiro Sableng, baik lelaki maupun perempuan punya kesempatan berkostum Wiro Sableng.

"Kami bilang pokoknya hashtag kami kan #SiapSableng, jadi sesableng mungkin lah. Nanti kami akan pilih yang mana yang paling asyik untuk menang. Kami butuh kreatifitas mereka saja. Cewek jadi Wiro Sableng pun boleh," ujar Lala.

Selain nantinya memberi hadiah berupa uang untuk juara pertama, kedua, dan ketiga, pihaknya juga akan memberi kesempatan kepada para cosplayer terpilih untuk ikut bermain dalam film Wiro Sableng.

"Ini salah satu kesempatan mereka untuk bisa merasakan sendiri film ini. Makanya namanya Wiro Sableng Experience. Mereka bisa merasakan langsung dari dekat, karena Wiro Sableng ini bukan lagi punyanya almarhum penulis saja atau saya sebagai company. Tapi Wiro Sableng itu sudah punyanya bangsa Indonesia," ujar Lala.

Wiro Sableng merupakan karakter fiksi dari buku cerita silat yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Shooting film yang dibikin atas kerja sama antara Lifelike Picture dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu baru akan dimulai pada Agustus 2017.

Dijadwalkan film Wiro Sableng versi baru yang dibintangi oleh aktor Vino G Bastian akan diputar di gedung bioskop Tanah Air mulai 2018.

[Baca juga: Wiro Sableng dari Fantasi Sheila Timothy]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com