Meski Dipulangkan Mieke Amalia Masih Harus Beri Keterangan ke Polisi

Kompas.com - 04/08/2017, 13:52 WIB
Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia diperiksa di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017). IstimewaTora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia diperiksa di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengungkap alasan pemulangan artis peran Mieke Amalia.

"Hari ini sekarang juga 1x24 jam sudah selesai. Dan saudara Mieke sudah bisa kami pulangkan," ujar Vivick saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Meski dalam keadaan yang masih shock, menurut Vivick, selama pemeriksaan istri Tora Sudiro itu sangat kooperatif.

"Dia begitu kooperatif. Dia menyampaikan semua yang kita tanyakan,tidak ada terlihat bahwa dia terlalu shock. Cuma ya wajar seseorang yang seketika ya kaget," kata Vivick.

Namun, Mieke harus bersedia jika polisi meminta keterangan lebih lanjut terkait obat penenang jenis dumolid yang dimiliki oleh sang suami.

"Bisa jadi akan dilakukan pemeriksaan kalau kita butuhkan. Kalau kita butuhkan untuk penambahan pemeriksaan," ucapnya.

[Baca juga: Tak Terbukti Miliki Dumolid, Mieke Amalia Dipulangkan]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di Bali Vie, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017) pukul 10.00 WIB.

Bersama dengan itu, polisi juga mengamankan 30 butir obat yang belakangan diketahui sebagai dumolid.

Hasil tes urine keduanya juga dinyatakan positif mengkonsumsi Benzo. Zat yang bernama lengkap Benzodiazepin adalah jenis obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan.

Benzodiazepin diresepkan oleh dokter bagi mereka yang cemas atau tertekan dan dapat digunakan dalam pengobatan jangka pendek untuk masalah tidur tertentu. 

[Baca juga: Obat Dumolid yang Digunakan Tora Sudiro Berharga Rp 250 Ribu Per Strip]



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.