Fedi Nuril: Ada Cobaan yang Tidak Masuk Akal

Kompas.com - 05/08/2017, 13:22 WIB
Fedi Nuril di lokasi film Ayat Ayat Cinta 2 di Gedung Perum Produksi Film Negara (PPFN), Jakarta Timur, Jumat (4/8/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGFedi Nuril di lokasi film Ayat Ayat Cinta 2 di Gedung Perum Produksi Film Negara (PPFN), Jakarta Timur, Jumat (4/8/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses pengambilan gambar untuk film Ayat Ayat Cinta 2 (AAC2) baru akan dilakukan Sabtu (5/8/2017) hari ini. Namun aktor utamanya, Fedi Nuril, mengungkap bahwa ia dan tim sempat mengalami kendala jelang shooting.

"AAC2 saya pikir harusnya sih lebih lancar atau kalau ada cobaan ya saya udah ngalamin lah, tapi ternyata tidak. Dalam persiapan juga sudah ada cobaan-cobaan yang kalau dipikir enggak masuk akal sih, kok bisa," ujar Fedi ketika dijumpai di Gedung Perum Produksi Film Negara (PPFN), Jakarta Timur, Jumat (4/8/2017).

Contoh cobaan yang dimaksud Fedi antara lain sejumlah masalah teknis dalam persiapan shooting film arahan sutradara Guntur Soehardjanto itu.

"Ya ada masalah teknis yang kemungkinan pemain enggak bisa ikut ke Scotland untuk shooting dan itu fatal. Dengan waktu yang sudah mulai ini cukup pusing lah cari solusinya gimana. (Masalah) visa, ya visa kan hak negara tersebut untuk memberikan atau enggak," ujarnya.

Beruntung pada akhirnya mereka menemukan solusi di detik-detik terakhir. Namun, Fedi tak menyebutkan bagaimana penyelesaian masalah itu.

"Terus misalnya lagi latihan, kami agak emosional, mungkin secara akting bagus, tapi tiba-tiba dialognya enggak keluar dan semua jadi bingung," ucap Fedi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walaupun begitu, ia bersama pemain dan kru tetap optimistis proses shooting nantinya berjalan dengan lancar.

"Mungkin cobaan baru lagi dari Tuhan supaya lebih sabar dan semoga nanti juga kami dapat ilmu dan pengalamannya," ujar Fedi.

Dalam sekuel film Ayat Ayat Cinta ini, Fedi akan beradu akting dengan artis peran Chelsea Islan, Dewi Sandra, dan Tatjana Saphira. AAC 2 dijadwalkan tayang pada Desember 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.