Kenapa Tora Sudiro Dibawa ke BNN?

Kompas.com - 05/08/2017, 19:20 WIB
Tora Sudiro KOMPAS/ARBAIN RAMBEYTora Sudiro
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris Polisi Purwanta selaku Humas Polres Metro Jakarta Selatan menjelaskan alasan artis Tora Sudiro dibawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur.

"Bukan dipindahkan, tapi hanya untuk pemeriksaan terkait pelanggaran yang dilakukan. Karena di sana kita rasa alatnya bisa mencakup beberapa aspek yang perlu kita lengkapi," kata Purwanta saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2017).

"Kemarin sebenarnya sudah dilakukan sementara dari BNP, kita sekarang melakukan dari BNN," sambungnya.

Purwanta menambahkan hal tersebut dilakukan untuk mendalami pelanggaran apa yang dilakukan bintang film Warkop DKI Reborn itu serta menentukan tindakan hukum yang tepat baginya.

[Baca juga: Tora Sudiro Tak Tahu Dumolid Masuk Kategori Obat Terlarang]

"Cakupannya bisa lebih luas tentang apa saja yang ada didalamnya dan pelanggaran apa saja yang akan diperiksa. Salah satunya untuk menempatkan hukum pada tempatnya," jelas Purwanta.

"Di BNN kan ada ahli juga, untuk menyatakan pelanggaran psikotropika," sambungnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya pasangan Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017) pukul 10.00 WIB.

Bersama dengan itu, polisi juga mengamankan 30 butir obat yang belakangan diketahui sebagai dumolid.

[Baca juga: Tora Sudiro Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.