Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lho Bocoran Visual Film "Wiro Sableng 212"

Kompas.com - 05/08/2017, 21:20 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Lifelike Pictures membocorkan sedikit visualisasi dalam film Wiro Sableng 212 yang dibintangi aktor Vino G Bastian.

Bocoran ini dipamerkan dalam sesi bincang-bincang pergelaran Popcon Asia di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Saat itu, seorang pemandu acara memotong pembicaraan produser Sheila Timothy, sutradara Angga Dwimas Sasongko, artis peran Marsha Timothy, dan koreografer Yayan Ruhian yang sedang menjelaskan proses produksi film tersebut.

Saat itu, muncul sebuah gambar dua orang pendekar yang tampak akan berduel. Ternyata itu adalah Wiro Sableng dan gurunya, Sinto Gendeng. Di belakang mereka tampak sebuah matahari yang segera tenggelam, ditelan kepungan awan.

Tepuk tangan dan riuh rendah penonton mewakili kekaguman mereka akan visualisasi yang digarap oleh Caravan Studio, sebuah tim produksi desain yang ditunjuk oleh Lifelike Pictures bersama Fox International Productions (FIP).

[Baca juga: Lebih dari 250 Kru Terlibat dalam Produksi "Wiro Sableng 212"]

"Sudah itu aja. Nanti spoiler," celetuk sang pemandu acara sesi bincang-bincang tersebut disambut tawa hadirin.

Komikus sekaligus ilustrator Caravan Studio Chris Lie merasa beruntung karena dua rumah produksi dan tim riset memberikan referensi yang cukup kepadanya untuk mengerjakan visualisasi ini.

"Mereka memberikan referensi yang cukup. Dari situ, kami mencoba memvisualisasikan dari kostum, senjata, dan sebagainya. Kami juga sudah bikin story board," ujar dia.

Angga selaku sutradara megaproyek layar lebar ini menaruh harapan yang tinggi terhadap Wiro Sableng 212.

"Kami enggak bikin film ini seperti Hollywood. Enggak seperti film action China. Kami bikin benchmark sendiri, asli Indonesia. Jadi, film silat tuh begini," kata Angga, kemudian disambut tepuk tangan pengunjung Popcon Asia.

Para pemain dan tim produksi film Wiro Sableng 212 dalam sebuah bincang-bincang pada acara kultur Popcon Asia di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Para pemain dan tim produksi film Wiro Sableng 212 dalam sebuah bincang-bincang pada acara kultur Popcon Asia di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com