Ini Lho Bocoran Visual Film "Wiro Sableng 212"

Kompas.com - 05/08/2017, 21:20 WIB
Para pemain dan tim produksi film Wiro Sableng 212 dalam sebuah sesi bincang-bincang Popcon Asia di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPara pemain dan tim produksi film Wiro Sableng 212 dalam sebuah sesi bincang-bincang Popcon Asia di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Lifelike Pictures membocorkan sedikit visualisasi dalam film Wiro Sableng 212 yang dibintangi aktor Vino G Bastian.

Bocoran ini dipamerkan dalam sesi bincang-bincang pergelaran Popcon Asia di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Saat itu, seorang pemandu acara memotong pembicaraan produser Sheila Timothy, sutradara Angga Dwimas Sasongko, artis peran Marsha Timothy, dan koreografer Yayan Ruhian yang sedang menjelaskan proses produksi film tersebut.

Saat itu, muncul sebuah gambar dua orang pendekar yang tampak akan berduel. Ternyata itu adalah Wiro Sableng dan gurunya, Sinto Gendeng. Di belakang mereka tampak sebuah matahari yang segera tenggelam, ditelan kepungan awan.

Tepuk tangan dan riuh rendah penonton mewakili kekaguman mereka akan visualisasi yang digarap oleh Caravan Studio, sebuah tim produksi desain yang ditunjuk oleh Lifelike Pictures bersama Fox International Productions (FIP).

[Baca juga: Lebih dari 250 Kru Terlibat dalam Produksi "Wiro Sableng 212"]

"Sudah itu aja. Nanti spoiler," celetuk sang pemandu acara sesi bincang-bincang tersebut disambut tawa hadirin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komikus sekaligus ilustrator Caravan Studio Chris Lie merasa beruntung karena dua rumah produksi dan tim riset memberikan referensi yang cukup kepadanya untuk mengerjakan visualisasi ini.

"Mereka memberikan referensi yang cukup. Dari situ, kami mencoba memvisualisasikan dari kostum, senjata, dan sebagainya. Kami juga sudah bikin story board," ujar dia.

Angga selaku sutradara megaproyek layar lebar ini menaruh harapan yang tinggi terhadap Wiro Sableng 212.

"Kami enggak bikin film ini seperti Hollywood. Enggak seperti film action China. Kami bikin benchmark sendiri, asli Indonesia. Jadi, film silat tuh begini," kata Angga, kemudian disambut tepuk tangan pengunjung Popcon Asia.

Para pemain dan tim produksi film Wiro Sableng 212 dalam sebuah bincang-bincang pada acara kultur Popcon Asia di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Para pemain dan tim produksi film Wiro Sableng 212 dalam sebuah bincang-bincang pada acara kultur Popcon Asia di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.