Raffi Ahmad Temui Dirjen Pajak RI untuk Jelaskan soal Mobil Mewah

Kompas.com - 08/08/2017, 10:23 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa hari terakhir artis peran dan pembawa acara Raffi Ahmad (30) menjadi bahan pembicaraan karena pihak Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI mempertanyakan mobil Koenigsegg yang ada di rumahnya.

Setelah membantah memiliki mobil mewah itu, kini Raffi membuat klarifikasi dengan menemui Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak RI, Ken Dwijugiasteadi.

Lewat akun Instagram-nya, @raffinagita1717, Raffi Ahmad mengabarkan bahwa ia telah datang ke Kantor Ditjen Pajak RI, Senin (7/8/2017) malam.

"Malam ini bersama Dirjen Pajak dan jajarannya sudah klarifikasi bahwa mobil hypercar itu milik showroom dan saya bantu mengiklnkannya ... ayo semua untuk sama" kita taat pajak untuk membangun negeri #bayarpajakkeren @ditjenpajakri," tulis Raffi, yang dikutup oleh Kompas.com, Selasa (8/8/2017).

Baca juga: Raffi Ahmad: Mobil Koenigsegg Itu Bukan Punya Saya

Pertemuan Raffi Ahmad dan Dirjen Pajak RI itu direkam dalam video singkat yang diunggah oleh Raffi.

Dalam video tersebut, Ken mengatakan bahwa pihaknya telah menerima penjelasan dari Raffi.

"Pada malam hari ini Raffi telah melakukan melakukan klarifikasi bahwa yang di Twitter kemarin soal mobil sudah jelas. Karena Raffi sebagai bintang iklan di situ. Selama ini belum laku. Kalau nanti laku, saya minta yang membeli tolong dilaporkan dalam SPT nya. Itu aja saya rasa cukup," tutur Ken dalam video itu.

"Saya di sini seneng juga bisa bersilaturahmi dan bisa mendapatkan perhatian dari Dirjen Pajak karena apapun saya juga warga negara yang pastinya saya kasih semangat artis atau anak muda siapapun itu laporkan pajak kita untuk negeri kita," timpal Raffi.

Baca juga: Raffi Ahmad Naik Helikopter ke Gala Premiere Film Rafathar

Telah diberitakan, akun Twitter @DitjenPajak RI berpesan kepada komika dan penulis Raditya Dika untuk mengingatkan Raffi Ahmad agar melaporkan penambahan hartanya.

"Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan jangan lupa laporkan di SPT Tahunan ya kak @radityadika," tulis @DitjenPajak RI.

Tweet itu merupakan respons terhadap foto yang diunggah Radit, yang memperlihatkan Radit bersama Raffi berpose dengan mobil Koenigsegg di depan rumah Raffi.

Baca juga: Twitter Ditjen Pajak: Raditya Dika Tolong Bilang Ini ke Raffi Ahmad

"Main ke rumah kak Raffi lagi. Eh malah ada mobil Koenigsegg, lebih mahal dari Lamborghini + Rolls-Royce digabung nih...," tulis @radityadika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.