Sherina Munaf Petik Pelajaran Hidup dari Film Animasi Jepang

Kompas.com - 08/08/2017, 15:12 WIB
Sherina Munaf diabadikan usai konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSherina Munaf diabadikan usai konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Sherina Munaf (27) mengaku menggemari film-film produksi Studio Ghibli yang berbasis di Jepang.

Ketika menonton film animasi berjudul Princess Mononoke di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat (7/8/2017), Sherina mengaku banyak memetik pelajaran hidup dalam film tersebut.

"Banyak pesan-pesan yang mungkin secara pribadi yang awalnya enggak sadar, tapi sekarang bisa saya serap," kata Sherina seusai menonton film tersebut.

Film animasi yang sudah dirilis sejak 1997 itu kini diputar lagi di Indonesia. Studio Ghibli sendiri sedang tur untuk mengenalkan film-filmnya di Indonesia, rangkaian acara tersebut dikemas lewat pergelaran "The World of Ghibli Jakarta".

Bagi Sherina, ini menjadi pengalaman pertamanya menonton film Princess Mononoke di layar lebar.

"Ini pertama kali di layar lebar. Sebenarnya sudah berkali-kali nonton (Princess Mononoke) ini karena ini adalah film favorit Studio Ghibli saya," kata putri Kepala Bekraf Triawan Munaf itu.

Ada hal yang dipetik Sherina dalam film yang mengangkat kisah kepahlawanan Ashitaka dalam menyelamatkan hutannya dari marabahaya.

"Pasti soal lingkungan, tapi ada juga konflik mengenai sesama manusia, di antara manusia sendiri. Susah jelasinnya, enggak bisa dirangkum," kata Sherina.

"Topik-topik yang dihadirkan juga semuanya punya makna yang sangat spesial. Musiknya luar biasa. Dan tidak menggurui," sambung mantan kekasih komika Raditya Dika tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X