Dude Harlino Ikuti Jejak Bisnis Teuku Wisnu

Kompas.com - 08/08/2017, 22:25 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Persahabatan bukan sekadar ucapan belaka. Hal ini dibuktikan oleh dua aktor Indonesia, Dude Harlino dan Teuku Wisnu.

Dalam siaran pers Selasa (8/8/2017), Dude mengaku bahwa dirinya sangat dekat dan suka bertukar pikiran dengan Wisnu. Bahkan Dude banyak belajar dari Wisnu yang membuka toko oleh-oleh Malang Strudel di kota Malang, Jawa Timur.

Kesuksesan sobat karibnya itu, membuat suami Alyssa Soebandono ini tertarik untuk membuka oleh-oleh kekininian itu. Ia memilih kota Yogykarta untuk mnegembangkan bisnisnya, Jogja Scrummy.

"Iya, saya suka diskusi sama Wisnu dan suka lihat caranya mengolah bisnis oleh-oleh di Malang. Bahkan sampai berkembang pesat pun, saya mengikutinya. Ternyata memang harus fokus kalau ingin berbisnis," kata Dude.

"Saya pun memberanikan diri untuk mencoba mengikuti jejak Wisnu. Karena memang dia yang pertama kali mencoba bisnis ini. Bisa dibilang dia pelopornya dan dia paham banget," imbuhnya.

Tidak disangka, setelah enam bulan berdiri, Dude telah memiliki empat cabang outlet Jogja Scrummy. Masyarakat Yogyakarta dan juga wisatawan lokal serta asing menjadi pelanggannya.

Dude terus melakukan inovasi pada produknya itu. Sejak Maret lalu, dia mencoba berinovasi membuat cake dengan berbahan buah wortel. Hal ini dilakukan dengan tujuan baik, yakni untuk mendukung petani wortel lokal lereng Merapi.

"Sebisa mungkin, saya menggunakan buah-buahan lokal, untuk bekerja sama dengan petani lokal," ucap Dude.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.