Enam Tahun Menikah, Shandy Aulia Belajar Bersama Suami

Kompas.com - 09/08/2017, 16:08 WIB
Shandy Aulia dan suaminya, David Herbowo,  ditemui para wartawan diLounge Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAShandy Aulia dan suaminya, David Herbowo, ditemui para wartawan diLounge Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Shandy Aulia (30) mengatakan bahwa ia banyak belajar bersama suaminya, David Herbowo, dalam enam tahun pernikahan mereka.

Salah satunya, pasangan yang belum punya anak ini belajar melawan ego untuk membuat hubungan mereka awet.

"Bukan masalah boring lah, ya. Kalau kita nikah dengan alasan boring atau bosan, menurut saya shallow-lah, terlalu cetek. Terus mau nikah sama siapa? Masa berubah-berubah setiap tahunnya," ujar Shandy Aulia ketika berbincang dengan para wartawan di Lounge Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

Baca juga: Shandy Aulia: Soal Anak, Kami Siap Kapan Saja Tuhan Kasih

"Tapi, yang paling penting dalam setiap persoalan adalah ya nyelesainnya dengan belajar untuk mengalahkan ego. Jadi, bukan saya melawan ego dia (David) atau dia melawan ego saya, tapi justru ngalahin ego saya sendiri," ujar Shandy Aulia lagi.

"Itu yang kami belajar. Bukannya kami enggak punya ego sendiri, justru karena kami berdua punya ego, jadi terus belajar," tambahnya.

Baca juga: Shandy Aulia Kantungi Izin Suami untuk Berfoto Seksi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

David menambahkan bahwa antara dirinya dengan Shandy harus ada komunikasi yang baik.

"Komunikasi harus jalan terus. Kami kerjakan sendiri atau berdua, harus didiskusikan dan diselesaikan. Itu aja sih, Komunikasi paling penting," ucap David.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.