Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cut Meyriska Belajar Jadi Dewi Harnum dengan Bantuan Mama

Kompas.com - 09/08/2017, 20:14 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama kolosal Saur Sepuh kembali hadir di layar kaca. Kali ini karya Niki Kosasih itu bakal diperankan oleh bintang-bintang muda. Salah satunya artis peran Cut Meyriska (24) yang didapuk memerankan Dewi Harnum.

"Dewi Harnum ini sangat membela kebenaran, jadi dari segi fighting sih enggak begitu jago seperti Brama Kumbara dan Mantili. Tapi dia juga pengin bantuin Brama dan Mantili untuk melawan," ucap Cut Meyriska saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

Karena Saur Sepuh dikenal sebagai drama yang fenomenal pada era 1987, wanita yang akrab disapa Chika ini mengaku terbebani.

"Ya pastinya, kami kan menjaga yang sebelumnya itu lumayan berat sih dan banyak tanya sama sutradara juga. Ini seperti ini, seperti ini Dewi Harnum tuh dulu di radio gini, gini, jadi kita banyak balajar lagi," katanya.

Beruntung ibunda Chika adalah salah satu penggemar berat Saur Sepuh. Dia selalu memberi gambaran tentang tokoh yang diperankan putrinya itu.

"Iya tadi aku bilang, mama banyak cerita, pelan-pelan. Awalnya tuh ngerasa berat, sulit banget, tapi pasti bisa, pemain harus bisa meranin apapun. Belajar terus, dan sutradara fighting-nya tuh kayak selalu memotivasi. Dewi Harnum tuh tangguh, kuat, ayo power-power," ujar Chika.

Saur Sepuh The Series akan tayang pada pukul 20.30 WIB setiap hari di SCTV mulai 13 Agustus 2017 mendatang. Serial ini dibintangi oleh Samuel Zylgwyn, Adjir Pangestu, Meriam Belina, Fendi Pradana, Sabina, Adam Jordan dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com