Young Lex: Gue Enggak Akan Pakai Narkoba sampai Kapan Pun

Kompas.com - 11/08/2017, 13:35 WIB
Young Lex berpose saat berkunjung ke radaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017) KOMPAS.com/IRA GITAYoung Lex berpose saat berkunjung ke radaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017)
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik rap Young Lex (25) berpendapat seseorang mengonsumsi narkoba lebih karena dirinya sendiri, bukan hanya dipengaruhi faktor lingkungan.

"Menurut gue itu pribadi masing-masing ya," kata Lex saat dijumpai di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Pengguna narkoba, kata Lex, sebenarnya ingin lepas dari jeratan obat-obatan terlarang tersebut. Namun mereka sulit melepas ketergantungan itu.

"Musuhnya adalah yang mengedarkan. Selama bukan pengedar sih (pengguna narkoba) bukan musuh masyarakat," kata pria bernama lengkap Samuel Alexander Pieter itu.

Lex mengaku pernah ditawari barang-barang haram tersebut.

"Tapi tergantung standar masing-masing bisa memilah-milah itu enggak? Karena kalau gue enggak ya enggak sampai kapan pun (pakai narkoba)," ucap artis musik kelahiran 18 April 1992 itu.

Lantas bagaimana Lex menjaga pergaulannya?

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pintar-pintar pilih teman ajalah. Karena teman itu yang ngegambarin siapa kalian," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X