Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shani Sulit Menghafal Judul Panjang Singel Ke-17 JKT48

Kompas.com - 11/08/2017, 19:15 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Shani Indira Natio atau Shani, member JKT48 yang menduduki peringkat satu dalam senbatsu sousenkyo singel ke-17 grup idola tersebut, berperan sebagai center.

Dengan begitu, Shani harus mengenalkan judul lagu yang akan dibawakannya bersama ke-15 member terpilih lainnya kepada penonton JKT48.

Untuk diketahui, judul singel ke-17 JKT48 sangatlah panjang, yaitu "Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu Setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu Dalam Mimpiku".

Ketika dijumpai di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017), Shani mengungkapkan bahwa ia awalnya cukup kesulitan menghafal judul singel ke-17 yang panjang itu.

"Ngafalinnya susah sih. Awalnya aku kira itu bukan judul, tapi kesimpulan lagunya. Saking panjangnya," ujar Shani.

"Tapi itu judul lagunya bikin kaget juga sih, tapi ya harus dihafalin. Sehari udah hafal setelah beberapa kali baca," tambahnya.

Dara berambut panjang ini mengatakan bahwa ia harus membaca berulang kali judul lagu tersebut hingga hafal.

"Dibacanya kan berkali-kali. Bentar-bentar baca jadi inget sendiri sih," ucap dara kelahiran Kebumen, 5 Oktober 1998 ini.

Namun, para penggemar tak perlu khawatir apabila kesulitan menghafal judul singel ke-17 JKT48 tersebut, sebab ada judul versi pendeknya.

"Kalau judul pendeknya 'Indahnya Senyum Manismu'," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com