Tarik Ulur Kasus Ello

Kompas.com - 12/08/2017, 15:26 WIB
Marcello Tahitoe diabadikan di sela #KonserGue2 di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (4/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGMarcello Tahitoe diabadikan di sela #KonserGue2 di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (4/2/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Proses penangkapan Marcello Tahitoe dimulai pada Minggu (6/8/2017) dini hari.

Ello yang tengah bersantai bersama kedua rekannya DM dan RGG di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, dicokok Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Dari tangan DM dan Ello, polisi menyita dua paket ganja seberat 4,25 gram. Sementara RGG dinyatakan bersih dan diizinkan pulang ke rumah. Kamis (10/8/2017), kasus ini baru tercium wartawan.

Polisi mengungkapkan, bahwa penangkapan ini sengaja disembunyikan terlebih dahulu untuk mencari siapa bandar yang menjual barang haram tersebut kepada Ello.

"Kami sebenarnya masih melakukan upaya pengembangan kasus kejadian ini, kurang lebih pada tanggal 6 agustus pada pukul 1 pagi," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan saat menggelar jumpa pers, Kamis.

"Kita hari ini baru bisa memberikan informasi kepada teman-teman media, karena waktu itu sebenarnya kita manfaatkan untuk pengembangan," lanjut Iwan.

[Baca juga: Ello Beli Ganja di Dekat Sebuah Universitas Kawasan Jakarta Selatan]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Sementara itu, kuasa hukum Ello, Chris Sam Siwu mengatakan bahwa kliennya itu sangat dewasa menghadapi kasus ini. Ello bahkan mengungkapkan rasa bersalahnya kepada penggemar lantaran sudah menggunakan narkoba.

"Marcello baik-baik aja. Hanya memang dia sudah mencoba mengikhlaskan kasus ini. Mengikhlaskan dalam arti, dia tahu dia salah hanya dia mohon support dari para fans," kata Chris.

"Dia juga tadi sampaikan ke kami dia minta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua, semua fans. Bahkan yang bukan fans juga dia minta maaf karena dia sebagai  artis memang tidak selayaknya mengonsumsi hal-hal seperti itu," imbuh Chris.

[Baca juga: Hadiri Jumpa Pers, Ello Hanya Menunduk]

 

Jumat (11/8/2017) siang, Chris Sam Siwu tampak tergopoh-gopoh meninggalkan Polres Metro Jakarta Selatan. Saat berbincang, Chris mengaku akan menuju ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur Jakarta Timur.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.