Fadly Tertarik jika Ada yang Bukukan Kisah PADI

Kompas.com - 13/08/2017, 19:21 WIB
|
EditorAti Kamil

BEKASI, KOMPAS.com -- Andi Fadly Arifuddin atau Fadly mengatakan bahwa sebaiknya orang lain yang mengerjakannya, bukan dirinya, jika cerita perjalanan band PADI hendak ditulis menjadi buku.

"Jangan saya. Kalau bicara biografi tentang PADI, lebih baik orang lain yang menulis," ujar vokalis PADI ini di antara kegiatannya di Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Baca juga: Fadly Yakin Rekan-rekannya Juga Rindu PADI

Fadly juga mengatakan bahwa yang menarik untuk ditulis adalah mengenai para personel PADI  menjaga keutuhan grup tersebut, bukan tentang mereka bermusik.  

"Sisi yang menarik adalah bagaimana kami berlima menjaga band ini, karena kami lahir dari persahabatan, bagaimana kami menerima kekurangan satu sama lain, tidak memaksakan kehendak," ujar Fadly lagi.

"Membuat band mudah, yang tidak mudah itu menjadikan besar dan menjaga kebesaran band itu. Itu enggak mudah. Apalagi ada beberapa kepala dan mimpi," lanjutnya.

Baca juga: Yoyo PADI: Bukan Andalan, Lagu Sobat Bersejarah bagi Kami

Kepentingan bersama berada di atas kepentingan pribadi bagi mereka, meski Fadly, Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bas), dan Yoyo (drum) tidak sedang berkarya bersama.

Untuk kembali bermusik bersama, kata Fadly lagi, butuh waktu untuk saling memahami.

"Mendahulukan kepentingan PADI adalah hal yang mendasar. Tidak ada band yang besar karena ego. Butuh waktu," ucapnya.

Baca juga: PADI Tidak Pernah Mati

"PADI itu seperti gelombang. Kita tidak bisa temukan solusi terbaik, solusi kami adalah vakum. Yang menarik, kami tidak membubarkan band ini. Mungkin sisi itu yang bisa (ditulis)," ucapnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.