Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersaing dengan EXO, BTS Menang di Teen Choice Awards 2017

Kompas.com - 14/08/2017, 11:00 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber soompi.com

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan, BTS atau Bangtan Boys, kembali merebut penghargaan dari ajang musik internasional.

BTS memenangi Choice International Award dalam perhelatan Teen Choice Awards 2017 di Galen Center, Los Angeles, California, Minggu (13/8/2017).

Pada kategori itu, BTS bersaing dengan tiga boyband Korea lainnya, yakni EXO, MONSTA X, dan SEVENTEEN. Selain itu ada juga band Mexico CD9 dan band Amerika Latin lainnya, CNCO.

Penghargaan ini merupakan hasil pilihan publik. Pemungutan suara untuk Choice International Award dimulai pada Minggu (13/8/2017) dari pukul 13.00 hingga 18.00 waktu setempat.

BTS merupakan artis Korea kedua yang merebut gelar tersebut. Pada tahun 2015, publik memilih Super Junior sebagai band internasional favorit.

Ini bukan penghargaan pertama di ajang internasional bagi BTS. Mereka membawa pulang penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Awards pada Mei 2017 lalu.

[Baca juga: BTS Raih Penghargaan di Billboard Music Awards 2017 ]

Saat ini BTS sedang mempersiapkan diri untuk proyek baru mereka yang akan diluncurkan pada September mendatang.

Mereka juga membocorkan beberapa hal tentang film seri Love Yourself yang akan dirilis. BTS bahkan sudah merilis satu set foto setiap personel serta sedikit bocoran tentang jalan cerita film seri itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com