Kuasa Hukum Ancam Laporkan Penyebar Foto Jari Tengah Tora Sudiro

Kompas.com - 14/08/2017, 16:04 WIB
Tora Sudiro didampingi kuasa hukumnya, Lydia Wongso, saat keluar dari RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTora Sudiro didampingi kuasa hukumnya, Lydia Wongso, saat keluar dari RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum artis peran Tora Sudiro, Lydia Wongso, mengancam akan melaporkan pembuat dan penyebar foto diduga kliennya mengacungkan jari tengah.

Sebelumnya, warganet heboh karena beredar foto Tora yang diduga mengacungkan jari tengah di samping Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung.

Ketika itu, polisi menggelar konferensi pers kasus psikotropika yang menjerat Tora di Polres Jakarta Selatan.

"Apabila tidak (dihentikan penyebaran foto itu), kami akan melakukan tuntutan hukum. Mencari siapa pelakunya. Itu pasti," ujar Lydia di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).

Sebab, menyebarkan foto yang mengundang fitnah dan sudah dibantah kebenarannya itu termasuk pelanggaran hukum.

[Baca juga: Kata Tora Sudiro soal Foto Diduga Acungkan Jari Tengah ke Polisi]

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lydia menyebut hal tersebut telah melanggar Undang Undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Itu merugikan pihak Tora dan pihak kepolisian. Ini sudah berkaitan dengan UU ITE. Itu mengadu domba istilahnya. Jadi tolong hentikan, jangan diulang dan disebarkan lagi. Itu sangat merugikan kedua belah pihak," kata Lydia.

"Kami minta yang diviralkan kemarin itu stop!" kata Kompol Vivick Tjangkung menimpali dengan tegas.

[Baca juga: Kondisi Kesehatan Tora Sudiro Jadi Pertimbangan Penangguhan Penahanan]

 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.