Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebritas Mendukung Nafa Urbach Memburu Pedofil di Dunia Maya

Kompas.com - 15/08/2017, 12:37 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nafa Urbach (37) mendapat tanggapan positif dari sejumlah selebritas lain terkait usahanya mengungkap identitas untuk melawan sejumlah pedofil yang melontarkan komentar melecehkan putri Nafa, yang berusia enam tahun.

Para pedofil itu melecehkan dengan cara menyebut putri Nafa "loli" (sasaran seksual para pedofil) dalam komentar mereka atas berita sebuah media online mengenai putri Nafa itu.

Nafa Urbach mengatakan hal itu dalam jumpa pers yang diadakannya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Baca juga: Nafa Urbach Ngamuk Berita tentang Anaknya Dikomentari Loli

"Ini tadi Ussy (Sulistyawati), Shandy Aulia, Chelsea juga hubungi aku, pada ketakutan semua. Rata-rata kan punya Instagram," ujar Nafa, yang bersuami artis peran Zack Lee.

Ussy, lanjut Nafa Urbach, paling cemas, karena ia memiliki empat anak perempuan.

Baca juga: Nafa Urbach Siap Laporkan Akun Pedofilia yang Komentari Putrinya

"Ussy juga cerita tadi, langsung jangan upload lagi soal anaknya segala macam, dan memang di komen itu ada nama anak Ussy, yang waktu itu disebut juga," kata Nafa.

Para pedofil itu ditengarai merupakan bagian dari kelompok pedofil yang kerap berkomentar pada berita di dunia maya tentang anak artis.

Baca juga: Nafa Urbach Lebih Keras Ingatkan Putrinya Soal Bahaya Pelecehan Seksual

"Itu kan jadi kayak ada gerombolan di situ semuanya. Istilahnya, satu komen 'loli', semuanya dipancing, eh ke sini nih 'loli'. Kesal banget parah," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com