Selebritas Mendukung Nafa Urbach Memburu Pedofil di Dunia Maya

Kompas.com - 15/08/2017, 12:37 WIB
Artis peran yang juga penyanyi Nafa Urbach mengadakan jumpa.pers di One Bell Park, Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017), mengenai aksinya melawan para pedofil di dunia maya. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran yang juga penyanyi Nafa Urbach mengadakan jumpa.pers di One Bell Park, Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017), mengenai aksinya melawan para pedofil di dunia maya.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nafa Urbach (37) mendapat tanggapan positif dari sejumlah selebritas lain terkait usahanya mengungkap identitas untuk melawan sejumlah pedofil yang melontarkan komentar melecehkan putri Nafa, yang berusia enam tahun.

Para pedofil itu melecehkan dengan cara menyebut putri Nafa "loli" (sasaran seksual para pedofil) dalam komentar mereka atas berita sebuah media online mengenai putri Nafa itu.

Nafa Urbach mengatakan hal itu dalam jumpa pers yang diadakannya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Baca juga: Nafa Urbach Ngamuk Berita tentang Anaknya Dikomentari Loli

"Ini tadi Ussy (Sulistyawati), Shandy Aulia, Chelsea juga hubungi aku, pada ketakutan semua. Rata-rata kan punya Instagram," ujar Nafa, yang bersuami artis peran Zack Lee.

Ussy, lanjut Nafa Urbach, paling cemas, karena ia memiliki empat anak perempuan.

Baca juga: Nafa Urbach Siap Laporkan Akun Pedofilia yang Komentari Putrinya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ussy juga cerita tadi, langsung jangan upload lagi soal anaknya segala macam, dan memang di komen itu ada nama anak Ussy, yang waktu itu disebut juga," kata Nafa.

Para pedofil itu ditengarai merupakan bagian dari kelompok pedofil yang kerap berkomentar pada berita di dunia maya tentang anak artis.

Baca juga: Nafa Urbach Lebih Keras Ingatkan Putrinya Soal Bahaya Pelecehan Seksual

"Itu kan jadi kayak ada gerombolan di situ semuanya. Istilahnya, satu komen 'loli', semuanya dipancing, eh ke sini nih 'loli'. Kesal banget parah," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.