Nafa Urbach Ungkap Kerugian akibat Kasus Loli

Kompas.com - 15/08/2017, 17:56 WIB
Artis Nafa Urbach mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017). Kedatangan Nafa Urbach untuk berkonsultasi dengan polisi terkait dugaan pelecehan terhadap anaknya, Mikhaela Lee Jowono. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGArtis Nafa Urbach mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017). Kedatangan Nafa Urbach untuk berkonsultasi dengan polisi terkait dugaan pelecehan terhadap anaknya, Mikhaela Lee Jowono.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nafa Urbach megatakan ia mengalami kerugian gara-gara kasus dugaan pelecehan seksual terhadap putrinya di dunia maya.

"Kerugiannya, kayak akhirnya saya enggak bisa posting foto anak saya sebebasnya," ujar Nafa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

Selain tidak lagi leluasa mengunggah foto putrinya dan kebersamaan keluarganya, Nafa kini merasakan kekhawatiran mendalam terhadap putri semata wayangnya itu.

"Akhirnya kayak lebih khawatir terus gitu. Ya, apalagi ya efeknya enggak cuma kepada yang ini, ya tapi sama yang lain juga," kata dia.

"Saya jadi enggak bisa kerja terlalu lama. Saya enggak bisa akhirnya, jadi kekhawatirannya terlalu berlebihan akhirnya," ucap dia.

Sejauh ini, tindakan istri artis peran Zack Lee itu adalah mengawasi kegiatan putrinya baik di rumah, di sekolah, ataupun di tempat lain.

Ia juga akan menghapus akun media sosial yang dibuat putrinya yang masih berusia 6 tahun itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Adalah pokoknya, penjagaan pasti ada," jawab Nafa ketika ditanya soal pengawalan khusus bagi putrinya.

[Baca juga: Nafa Urbach Diingatkan agar Tak Sering Posting Foto Anak di Medsos ]

Diberitakan sebelumnya, dugaan pelecehan seksual itu berawal dari komentar pada sebuah berita tentang anaknya.

Ada beberapa akun yang yang mencantumkan kata "loli" pada komentarnya. Karena tidak memahami arti "loli", awalnya Nafa tidak ambil pusing ketika muncul beberapa komentar serupa.

[Baca juga: Terkait Kasus Loli, Nafa Urbach Tunggu Penyelidikan Polisi]

Namun saat mencari tahu apa arti loli di internet, Nafa langsung naik pitam. Kata "loli" biasa digunakan para pedofil untuk menyebut anak-anak di bawah umur.

[Baca juga: Nafa Urbach Ngamuk Berita tentang Anaknya Dikomentari Loli]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.