Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengaruh Ghibli dalam Karya-karya Sherina Munaf

Kompas.com - 16/08/2017, 13:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan artis peran Sherina Munaf mengakui bahwa animasi-animasi produksi Studio Ghibli banyak memberi pengaruh pada karya komiknya.

Studio Ghibli merupakan studio animasi di Jepang yang didirikan pada 15 Juni 1985. Beberapa animasi produksi Ghibli menjadi sorotan dunia hingga diganjar penghargaan internasional, termasuk Academy Awards atau Oscar. Misalnya, film Spirited Away dan Ponyo.

"Pastinya sih ada pengaruh ya. Apakah itu karya yang sudah pernah saya keluarkan sebelumnya atau karya yang sekarang masih bernaung di imajinasi," ujar Sherina saat dijumpai di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Perempuan yang sedang belajar animasi di Negeri Sakura ini mengatakan, inspirasi itu kebanyakan datang dari musik tema dan cerita yang diangkat dalam animasi Studio Ghibli.

[Baca juga: Sherina Munaf Petik Pelajaran Hidup dari Film Animasi Jepang]

 

"Inspirasi itu mungkin lebih kepada hal-hal konteks. Seperti film Princess Mononoke, bagaimana storytelling-nya. Musiknya sih sangat menginspirasi saya untuk membuat cerita baru atau menggambar sesuatu," ucapnya.

"Tapi kalau misal untuk animasi, waduh saya levelnya masih butuk banget. Tapi kalau misalnya dari segi membuat cerita, itu sangat memengaruhi saya. Musik dan tema yang diberikan juga feel-nya," ujar Sherina lagi.

[Baca juga: Cerita Sherina Menyanyikan Jingle Iklan Ghibli]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com