Yayan Ruhian Jadi Musuh Vino G Bastian dalam "Wiro Sableng 212"

Kompas.com - 16/08/2017, 21:04 WIB
Yayan Ruhian diabadikan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANYayan Ruhian diabadikan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis laga sekaligus pesilat Yayan Ruhian bakal menjadi musuh bebuyutan aktor Vino G Bastian dalam film Wiro Sableng 212.

Yayan berperan sebagai Mahesa Birawa, sedangkan Vino akan berperan sebagai pendekar Wiro Sableng yang merupakan tokoh utama film ini.

"Iya saya memerankan Mahesa Birawa," ujar Yayan setelah jumpa pers di Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017).

Yayan yang juga bertugas sebagai koreografer Wiro Sableng 212 mengaku tetap mengikuti proses casting dalam proyek layar lebar ini. Kata Yayan, peran itu tidak diberikan secara cuma-cuma oleh rumah produksi Lifelike Pictures.

"Semuanya lewati casting. Saya juga ikut casting tentunya," kata Yayan.

Mahesa Birawa dalam novel karya karangan Bastian Tito dideskripsikan sebagai musuh utama Wiro Sableng si pemegang pusaka Kapak Naga Geni 212. Mahesa muncul dalam novel Wiro Sableng edisi "Brewok dari Goa Sanggreng".

Film Wiro Sableng digarap rumah produksi Lifelike Picture bersama Fox International Productions (FIP), yang merupakan perpanjangan tangan dari 20th Century Fox.

Layar lebar yang diadaptasi dari seial novel terkenal "Wiro Sableng" karya Bastian Tito itu menjadi film Asia Tenggara pertama yang ditangani oleh FIP.

Proses shooting film Wiro Sableng akan dimulai pada Agustus 2017 ini. Rencananya, film itu akan masuk di jaringan bioskop Tanah Air pada 2018 mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X