Melody JKT48: Kita Harus Tingkatkan Kecintaan pada Tanah Air - Kompas.com

Melody JKT48: Kita Harus Tingkatkan Kecintaan pada Tanah Air

Kompas.com - 17/08/2017, 08:39 WIB
Melody JKT48 ditemui usai peluncuran singel ke-17 di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Melody JKT48 ditemui usai peluncuran singel ke-17 di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com – Melody Nurramdhani Laksani atau yang dikenal dengan nama Melody JKT48 mengaku ketika kecil ia senang mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka HUT RI .

Namun, sejak bergabung dengan grup idola JKT48, ia lebih sering melaksanakan hal-hal lain bersama para member dan fans.

“Semenjak di JKT48, kami ada event sendiri kayak upacara bareng, nyanyi ‘Indonesia Raya’ bareng sama fans tahun-tahun lalu. Terus, tahun lalu kami ada upacara sama handshake bareng fans,” ujar Melody ketika dijumpai wartawan di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sudah 72 tahun Indonesia merdeka, Melody pun mencoba mengartikan kembali apa arti kemerdekaan. Ia berpendapat setiap orang harus bisa lebih merasakan kemerdekaan itu sendiri dan meningkatkan rasa nasionalismenya.

[Baca juga: Prilly Latuconsina Tak Pernah Absen Ikut Lomba Tujuh Belasan]

Pelantun “Heavy Rotation” ini juga menyelipkan harapannya untuk bangsa dan negara Indonesia supaya bisa lebih bersatu padu.

“Terus, lebih dipikirkan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan. Karena kan kalau sekarang aku lihat, anak-anak masaa kecilnya hilang gitu menurut aku. Jadi lebih baik ditingkatkan lagi kecintaan terhadap tanah air,” terang dara kelahiran 24 Maret 1992 ini.

[Baca juga: Judul Singel ke-17 JKT48 Diklaim sebagai yang Terpanjang di Indonesia]

“Kan kalau di sekolah belajar sejarah, tapi enggak cukup di situ aja. Kegiatan-kegiatan positif lebih ditanamin aja untuk lebih meningkatkan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia,” tutupnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X