Melody JKT48: Kita Harus Tingkatkan Kecintaan pada Tanah Air

Kompas.com - 17/08/2017, 08:39 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Melody Nurramdhani Laksani atau yang dikenal dengan nama Melody JKT48 mengaku ketika kecil ia senang mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka HUT RI .

Namun, sejak bergabung dengan grup idola JKT48, ia lebih sering melaksanakan hal-hal lain bersama para member dan fans.

“Semenjak di JKT48, kami ada event sendiri kayak upacara bareng, nyanyi ‘Indonesia Raya’ bareng sama fans tahun-tahun lalu. Terus, tahun lalu kami ada upacara sama handshake bareng fans,” ujar Melody ketika dijumpai wartawan di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sudah 72 tahun Indonesia merdeka, Melody pun mencoba mengartikan kembali apa arti kemerdekaan. Ia berpendapat setiap orang harus bisa lebih merasakan kemerdekaan itu sendiri dan meningkatkan rasa nasionalismenya.

[Baca juga: Prilly Latuconsina Tak Pernah Absen Ikut Lomba Tujuh Belasan]

Pelantun “Heavy Rotation” ini juga menyelipkan harapannya untuk bangsa dan negara Indonesia supaya bisa lebih bersatu padu.

“Terus, lebih dipikirkan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan. Karena kan kalau sekarang aku lihat, anak-anak masaa kecilnya hilang gitu menurut aku. Jadi lebih baik ditingkatkan lagi kecintaan terhadap tanah air,” terang dara kelahiran 24 Maret 1992 ini.

[Baca juga: Judul Singel ke-17 JKT48 Diklaim sebagai yang Terpanjang di Indonesia]

“Kan kalau di sekolah belajar sejarah, tapi enggak cukup di situ aja. Kegiatan-kegiatan positif lebih ditanamin aja untuk lebih meningkatkan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.