Ken Ken Ungkap Keinginan Bastian Tito soal Wiro Sableng

Kompas.com - 17/08/2017, 11:43 WIB
Herning Sukendro alias Ken Ken saat menghadiri konferensi pers film Wiro Sableng di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANHerning Sukendro alias Ken Ken saat menghadiri konferensi pers film Wiro Sableng di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Wiro Sableng versi serial televisi, Herning Sukendro alias Ken Ken, mengungkap pesan mendiang Bastian Tito yang menginginkan anaknya, Vino G Bastian, untuk menjadi pemeran Wiro Sableng.

Hal itu diungkapkan oleh Ken Ken ketika hadir untuk mendukung pembuatan film Wiro Sableng 212 saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017) malam.

"Suatu hari saya bertemu dan saya bertanya sama beliau 'Om, kenapa sih kalau digambar (Wiro Sableng) gagah, ganteng, dan lugu?'. Tetapi, kenapa Om memilih saya," cerita Kenken.

Pertanyaan Ken Ken pun dijawab dengan bijak oleh Bastian, yang merupakan penulis novel Wiro Sableng.

"Terus Om Bastian jawab, "Ya iyalah, Wiro harus ganteng, gagah, lugu, seperti Mas Ken Ken karena orangnya baik hati dan disukai banyak orang'," ujarnya.

Merasa belum yakin kala itu, Ken Ken bertanya lagi kepada Bastian.

"Saya kan terpilih jadi Wiro, menurut Om saya cocok enggak? Om Bastian kemudian melihat saya dan kami saling pandang. 'Cocoklah'. Kok pakai lah, Om? Om Bastian lalu duduk di dekat saya, 'Ken Ken jangan tersinggung ya'. Enggak Om, wong saya sableng kok tersinggung," kata Ken Ken.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Wiro Sableng 212 Libatkan Koreografer Laga Film Jackie Chan ]

Sebelum melanjutkan, Ken Ken sempat menghela napas dan mengaku merasa merinding. "Om Bastian bilang 'Sebetulnya ada hati Om nulis cerita Wiro Sableng. Om ingin kalau yang menjadi Wiro Sableng itu anak Om'," ujar Ken Ken.

"Dan ternyata pada hari ini, Vino G Bastian dapat meneruskan sesuai keinginan almarhum Bastian Tito menjadi Wiro Sableng," sambung Ken Ken yang langsung beranjak dari kursi dan menghampiri Vino untuk memeluknya.

[Baca juga: Yayan Ruhian Jadi Musuh Vino G Bastian dalam Wiro Sableng 212 ]

Sementara itu, Vino yang mendengar kisah Ken Ken mengaku tidak terbayang bahwa ayahnya menginginkan dia memerankan sosok Wiro Sableng.

Menurut Vino, pihak keluarga memang sudah bersepakat menyerahkan kepada produser Sheila Timothy untuk memilih pemeran Wiro. Vino mengaku tidak berpikiran untuk memerankan karakter ikonik tersebut.

[Baca juga: Ini Daftar Lengkap Pemain Film Wiro Sableng 212]

"Tapi pas seminggu mau jumpa pers Februari (2017) lalu. Lala (Sheila) bilang kami sudah cari. Tim memutuskan Vino yang main," kata Vino yang sudah tidak bisa menolak saat itu.

Adapun Sheila memang dari awal bersikukuh untuk mendapuk Vino sebagai Wiro Sableng. Namun, Vino menolak lantaran tidak percaya diri.

"Saya selalu bilang enggak ada aktor lain yang bisa memerankan dan menjiwai selain kamu (Vino). Vino dari bayi udah diceritain sama bapaknya. Jadi pas, dia menjiwai," ujar dia.

 

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.