Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ken Ken Ungkap Keinginan Bastian Tito soal Wiro Sableng

Kompas.com - 17/08/2017, 11:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Wiro Sableng versi serial televisi, Herning Sukendro alias Ken Ken, mengungkap pesan mendiang Bastian Tito yang menginginkan anaknya, Vino G Bastian, untuk menjadi pemeran Wiro Sableng.

Hal itu diungkapkan oleh Ken Ken ketika hadir untuk mendukung pembuatan film Wiro Sableng 212 saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017) malam.

"Suatu hari saya bertemu dan saya bertanya sama beliau 'Om, kenapa sih kalau digambar (Wiro Sableng) gagah, ganteng, dan lugu?'. Tetapi, kenapa Om memilih saya," cerita Kenken.

Pertanyaan Ken Ken pun dijawab dengan bijak oleh Bastian, yang merupakan penulis novel Wiro Sableng.

"Terus Om Bastian jawab, "Ya iyalah, Wiro harus ganteng, gagah, lugu, seperti Mas Ken Ken karena orangnya baik hati dan disukai banyak orang'," ujarnya.

Merasa belum yakin kala itu, Ken Ken bertanya lagi kepada Bastian.

"Saya kan terpilih jadi Wiro, menurut Om saya cocok enggak? Om Bastian kemudian melihat saya dan kami saling pandang. 'Cocoklah'. Kok pakai lah, Om? Om Bastian lalu duduk di dekat saya, 'Ken Ken jangan tersinggung ya'. Enggak Om, wong saya sableng kok tersinggung," kata Ken Ken.

[Baca juga: Wiro Sableng 212 Libatkan Koreografer Laga Film Jackie Chan ]

Sebelum melanjutkan, Ken Ken sempat menghela napas dan mengaku merasa merinding. "Om Bastian bilang 'Sebetulnya ada hati Om nulis cerita Wiro Sableng. Om ingin kalau yang menjadi Wiro Sableng itu anak Om'," ujar Ken Ken.

"Dan ternyata pada hari ini, Vino G Bastian dapat meneruskan sesuai keinginan almarhum Bastian Tito menjadi Wiro Sableng," sambung Ken Ken yang langsung beranjak dari kursi dan menghampiri Vino untuk memeluknya.

[Baca juga: Yayan Ruhian Jadi Musuh Vino G Bastian dalam Wiro Sableng 212 ]

Sementara itu, Vino yang mendengar kisah Ken Ken mengaku tidak terbayang bahwa ayahnya menginginkan dia memerankan sosok Wiro Sableng.

Menurut Vino, pihak keluarga memang sudah bersepakat menyerahkan kepada produser Sheila Timothy untuk memilih pemeran Wiro. Vino mengaku tidak berpikiran untuk memerankan karakter ikonik tersebut.

[Baca juga: Ini Daftar Lengkap Pemain Film Wiro Sableng 212]

"Tapi pas seminggu mau jumpa pers Februari (2017) lalu. Lala (Sheila) bilang kami sudah cari. Tim memutuskan Vino yang main," kata Vino yang sudah tidak bisa menolak saat itu.

Adapun Sheila memang dari awal bersikukuh untuk mendapuk Vino sebagai Wiro Sableng. Namun, Vino menolak lantaran tidak percaya diri.

"Saya selalu bilang enggak ada aktor lain yang bisa memerankan dan menjiwai selain kamu (Vino). Vino dari bayi udah diceritain sama bapaknya. Jadi pas, dia menjiwai," ujar dia.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com