Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat Usia, Jackie Chan Mulai Main Film Drama

Kompas.com - 18/08/2017, 12:36 WIB
Kistyarini

Penulis

KOMPAS.com - Aktor laga Jackie Chan mengaku ingin beristirahat sejenak dari film laga. Karena itu ia menerima tawaran bermain dalam film The Foreigner.

Film drama-thriller tersebut berdasarkan novel The Chinaman karya Stephen Leather. Kisahnya tentang seorang imigran yang memburu pelaku terorisme yang menewaskan putrinya.

Dalam The Foreigner, Chan memerankan karakter utama, Quan, seorang pria bersuara lembut dan antihero yang mematikan.

Lawan mainnya adalah Pierce Brosnan, yang akan berperan sebagai Hennessy, seorang pejabat Inggris yang mengetahui banyak hal tentang serangan teror itu.

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Chan menyadari usianya tidak muda lagi, sudah 63 tahun. Karena itu ia mulai mempertimbangkan bermain dalam film drama.

"Kalau saya ingin tetap bermain film, saya harus menjadi seperti Robert DeNiro, Dustin Hoffman, atau Clint Eastwood dari Asia, yang masih bisa menjadi aktor di usia 80 tahun. Saya harus berubah," katanya.

Chan mengatakan di Jepang, Hongkong, China, dan AS, banyak aktor laga, tetapi banyak dari mereka yang sudah tidak lagi mendapat pekerjaan.

"Saya selalu berubah, selalu mencari cerita yang bagus. Saya percaya setelah bertahun-tahun para penonton akan paham bahwa Jackie Chan adalah aktor, bukan lagi sekadar aktor laga atau bintang kungfu," papar Chan.

Ia menambahkan sampai saat ini ia masih bermain film laga dan itu bukan hal mudah baginya.

"Tetapi jika saya ingin tetap bermain film, saya harus berubah," ia menegaskan lagi.

The Foreigner tetap menampilkan adegan laga, tetapi hanya di ruang-ruang sempit, bukan di tempat yang luas seperti yang biasannya dilakoninya.

Bagi Chan, itu sangat membantunya mengingat usianya yang tidak lagi muda. Dalam film itu Quan digambar sebagai seorang pemilik restoran yang sudah tua.

"Dia sudah tua, jadi di awal film jalan saya pelan. Setelah saya mulai menuntut balas, saya mengeluarkan kemampuan bertarung," kata Chan.

Karena ada adegan bertarung, tetap saja ada risiko memar atau pun luka. Namun Chan mengaku sudah terbiasa dengan hal itu.

"Bagi saya, asal tidak perlu masuk rumah sakit, itu bukan luka namanya," kata Chan seraya menambahkan luka adalah risiko bermain laga.

Film The Foreigner disutradarai oleh Martin Campbell, yang pernah menggarap film James Bond, Casino Royale. Film itu dijadwalkan tayang pada 13 Oktober 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com