Kawula Muda Dominasi Hari Pertama Prambanan Jazz Festival 2017

Kompas.com - 18/08/2017, 19:07 WIB
Suasana penonton di Prambanan Jazz Festival 2017 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (18/8/2017). Pada hari pertama, konsep 90s Moment bakal dimeriahkan artis dan musisi yang populer dan hits pada tahun 90-an dan Prambanan Jazz Festival ini akan berlangsung selama tiga hari dari 18 sampai 20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGSuasana penonton di Prambanan Jazz Festival 2017 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (18/8/2017). Pada hari pertama, konsep 90s Moment bakal dimeriahkan artis dan musisi yang populer dan hits pada tahun 90-an dan Prambanan Jazz Festival ini akan berlangsung selama tiga hari dari 18 sampai 20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang malam pengunjung terus mendatangi lokasi digelarnya Prambanan Jazz Festival di kompleks Candi Prambanan, DI Yogyakarta, Jumat (18/8/2017).

Dari pantauan Kompas.com, pengunjung kawula muda mendominasi hari pertama digelarnya Prambanan Jazz Festival. Padahal, perhelatan pada hari pertama ini menampilkan sejumlah artis yang populer pada era 1990-an.

Para artis musik pun sudah memulai pertunjukan mereka di perhelatan yang sudah memasuki episode ketiga itu. Satu di antaranya ada grup rock /rif yang sudah memainkan sejumlah judul lagu yang pernah populer di era 1990-an.

"Loe Toe Ye" misalnya, band yang digawangi vokalis Restu Triandy alias Andy "/rif" itu mengajak para pengunjung untuk menyanyikan salah satu lagu dari album mereka yang berjudul Nikmati Aja. Lagu itu terbilang sukses di pasaran dan menjadikan klip video "Loe Toe Ye" memenangi penghargaan di VMI 2000-2001.

Suasana penonton di Prambanan Jazz Festival 2017 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (18/8/2017). Pada hari pertama, konsep 90s Moment bakal dimeriahkan artis dan musisi yang populer dan hits pada tahun 90-an dan Prambanan Jazz Festival ini akan berlangsung selama tiga hari dari 18 sampai 20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Suasana penonton di Prambanan Jazz Festival 2017 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (18/8/2017). Pada hari pertama, konsep 90s Moment bakal dimeriahkan artis dan musisi yang populer dan hits pada tahun 90-an dan Prambanan Jazz Festival ini akan berlangsung selama tiga hari dari 18 sampai 20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Lagu bertajuk "Loe Toe Ye" itu sekaligus menjadi suguhan pamungkas band yang terbentuk pada 1992 tersebut di panggung Prambanan Jazz Festival hari pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, giliran Shaggydog yang memeriahkan suasana setelah rehat shalat magrib. Mereka memainkan tembang berjudul "Kembali Berdansa" untuk membuka penampilan mereka.

Penampilan Shaggydog di Prambanan Jazz Festival semakin meriah dengan latar belakang Candi Prambanan di malam hari. Sorotan lampu menghiasi badan Candi Prambanan tampak jelas dari belakang panggung. Ditambah lagi, jumlah pengunjung justru semakin bertambah ketika objek wisata sudah ditutup.

Pengunjung festival yang digelar selama tiga hari itu berasal dari berbagai daerah. Karenita (29), pengunjung asal Jakarta datang ke lokasi Prambanan Jazz Festival sejak pukul 13.00 WIB.

Ia yang datang bersama dua rekannya mengaku sengaja datang ke Prambanan Jazz Festival pada hari ini.

"Saya tiba di Yogyakarta kemarin," kata dia. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.