Insiden Kecil Warnai Penampilan Shakatak di Prambanan Jazz Festival

Kompas.com - 19/08/2017, 12:19 WIB
|
EditorIrfan Maullana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Band jazz fusion Shakatak menjadi penampil pembuka dari musisi internasional di IndiHome Stage dalam perhelatan musik Prambanan Jazz Festival di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (18/8/2017) malam.

Jill Saward yang merupakan vokalis band asal Inggris itu langsung memulai aksi panggungnya dengan tembang-tembang popoler mereka.

Dengan lincah, Jill yang merangkap juga sebagai pemain perkusi langsung memainkan instrumen musiknya hingga terciptalah musik samba.

Insiden kecil terjadi ketika Jill akan kembali ke depan panggung. Dia tersandung dan nyaris terjatuh di atas panggung. Beruntung, Jill dengan sigap dapat melanjutkan performanya.

Shakatak saat tampil di Prambanan Jazz Festival 2017 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (18/8/2017). Pada hari pertama, konsep 90s Moment bakal dimeriahkan artis dan musisi yang populer dan hits pada tahun 90-an dan Prambanan Jazz Festival ini akan berlangsung selama tiga hari dari 18 sampai 20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Shakatak saat tampil di Prambanan Jazz Festival 2017 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (18/8/2017). Pada hari pertama, konsep 90s Moment bakal dimeriahkan artis dan musisi yang populer dan hits pada tahun 90-an dan Prambanan Jazz Festival ini akan berlangsung selama tiga hari dari 18 sampai 20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta.
Di sela alunan musik, Jill sempat mengakui insiden tersebut dan agak sedikit melepas canda atas peristiwa tersebut.

"Maaf, saya kurang konsentrasi," kata dia.

Lagu-lagu "Invitations"; "Dark Is The Night"; dan "Day by Day" bergantian dilantunkan oleh mereka dengan penampilan yang ciamik. Beberapa kali, Bill Sharpe (keyboard), Roger Odell (drum), dan George Anderson (bas) bergantian unjuk kelihaian memainkan alat musik masing-masing.

Grup Band Shakatak tampil di Prambanan Jazz Festival 2017 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (18/8/2017). Prambanan Jazz Festival berlangsung selama tiga hari dari 18 sampai 20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Grup Band Shakatak tampil di Prambanan Jazz Festival 2017 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (18/8/2017). Prambanan Jazz Festival berlangsung selama tiga hari dari 18 sampai 20 Agustus 2017 di Candi Prambanan, Yogyakarta.
Kurang dari satu jam, Shakatak tampil dengan latar Candi Prambanan yang begitu memesona di malam hari. Kerlap-kerlip cahaya pun menyempurnakan penampilan band berdiri pada 1990-an tersebut sebelum penyanyi Shane Filan beraksi di panggung yang sama.

"Terima kasih banyak kalian telah menonton kami. Saya harap malam ini adalah malam yang indah dengan pemandangan Candi (Prambanan) di depan kalian," kata Jill berpamitan sebelum turun dari panggung.

Adapun Pramabanan Jazz Festival diadakan selama tiga hari pada 18 hingga 20 Agustus 2017. Sederet musisi dari dalam dan luar negeri menjadi pengisi gelaran tahunan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.