Karya Seni Dipo Andy Jadi Sasaran Swafoto Pengunjung Prambanan Jazz Festival

Kompas.com - 19/08/2017, 13:31 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ada pemandangan menarik setelah memasuki pintu utama menuju area panggung Prambanan Jazz Festival 2017 di kompleks Candi Prambanan.

Pengunjung yang masuk disambut sembilan lukisan yang masing-masing berukuran 90x15 centimeter. Sembilan lukisan itu memiliki objek yang sama, yaitu vokalis kenamaan Sarah Brightman.

Untuk diketahui, Sarah Brightman menjadi penampil utama Prambanan Jazz Festival 2017. Pelantun lagu "Time to Say Goodbye" ini tampil sempurna di Prambanan Jazz dengan iringan musik live orchestra.

Walau objek lukisannya sama, masing-masing lukisan itu memiliki warna yang berbeda. Belakangan diketahui, sembilan karya seni itu merupakan buatan perupa ternama Yogyakarta, yaitu Dipo Andy.

Di samping sembilan lukisan itu pun terdapat keterangan jika Dipo sengaja dilibatkan dalam Prambanan Jazz Festival 2017. Dalam keterangan itu juga disebutkan Dipo sebagai commision artist dalam pembuatan karya untuk Sarah Brightman.

Adapun sembilan karya Dipo itu diberi judul "Sarah Brightman Series". Karya itu menjadi cover story majalah Rolling Stone Indonesia edisi Agustus 2017. Keberadaan sembilan karya Dipo itu mengundang decak kagum para pengunjung yang datang.

Pada hari pertama festival digelar misalnya, banyak pengunjung yang swafoto dengan latar sembilan lukisan tersebut. Tak hanya swafoto, ada pula yang melihat secara seksama satu per satu karya Dipo.

Seorang pengunjung asal Yogyakarta, Syidiq Syaiful Ardli (22), sengaja swafoto dengan latar belakang sembilan lukisan karya Dipo.

Ia sengaja melakukannya agar bisa mengabadikan momen yang jarang ditemukannya itu.

"Kapan lagi bisa swafoto dengan latar belakang karya seni perupa top Yogyakarta dan objeknya penyanyi top juga," kata Ardli di Kompleks Candi Prambanan, Jumat (18/8/2017) malam.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.