Chelsea Islan: Teater itu Lebih Menantang Daripada Film

Kompas.com - 19/08/2017, 19:21 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Chelsea Islan mengungkapkan bahwa dirinya lebih tertantang bermain dalam pementasan teater ketimbang dalam sebuah film.

Hal itu ia ungkapkan saat diwawancarai usai jumpa pers dan syukuran jelang proses Pementasan Teater Perempuan-Perempuan Chairil, di Dia.Lo.Gue Kafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

"Jujur teater itu lebih menantang daripada film, karena di teater kita harus live, tidak boleh ada kesalahan," kata Chelsea.

Chelsea diketahui terlibat dalam pementasan teater Perempuan-perempuan Chairil yang digarap oleh Yayasan Seni Pertunjukan Titimangsa Foundation milik artis Happy Salma.

"Ini salah satu project dimana aku memerankan kisah nyata lagi, aku harus benar-benar hati-hati juga, karena tokohnya tokoh nyata dan menggali masa lalu dan kisah cintanya," ungkap bintang film Rudy Habibie itu.

[Baca juga: Dikarantina Tiga Hari, Chelsea Islan Mencari Jati Diri]

 

Chelsea berperan sebagai Sri Ajati, satu dari empat perempuan yamg dicintai sang penyair legendaris, Chairil Anwar yang diperankan oleh aktor Reza Rahadian.

"Ternyata kisah cintanya Sri Ajati dan Chairil Anwar sangat platonis, jadi dia tidak tahu bahwa Chairil penah menyukai dia, sampai Chairil Anwar bikin sajak puisi 'Senja di Pelabuhan Kecil' khusus untuk Sri Ajati, sampai Chairil Anwar meninggal pun Sri Ajati belum tahu," ujarnya bercerita.

Pementasan yang akan digelar pada 11&12 November 2017 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat itu juga turut menggandeng Marsha Timothy, Tara Basro, Sita Nursanti dan lainnya.

[Baca juga: Kisah Asmara Chairil Anwar dalam Teater Perempuan-perempuan Chairil]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.