Tukul Arwana Tampik Kabar Tak Bayar Pajak Mobil Mewah

Kompas.com - 23/08/2017, 16:23 WIB
Pembawa acara yang juga komedian Tukul Arwana ditemui usai mengisi acara Konser Ayu Ting Ting Kamu Kamu Kamu di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPembawa acara yang juga komedian Tukul Arwana ditemui usai mengisi acara Konser Ayu Ting Ting Kamu Kamu Kamu di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Nama pembawa acara yang juga komedian Tukul Arwana (53) masuk sebagai salah satu pesohor yang diduga menunggak pajak mobil mewah.

Ditemui usai taping acara Konser Ayu Ting Ting "Kamu Kamu Kamu" di MNC Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2017), Tukul menampik kabar tersebut.

"Amit-amit jabang bayi, naudzubilla mindzalik enggak ada. Saya selalu tepat waktu (bayar) listrik, PLN, telepon. Enggak ada saya enggak pernah (nunggak pajak)," ujar Tukul.

Selama ini pria yang lahir Purwosari, 16 Oktober 1963 ini mengaku selalu taat aturan pemerintah termasuk urusan pajak.

"Oh kalau aku sih Alhamdulillah selalu nurut sama pemerintahan di Indonesia, apa ya tak ikuti. Aturan-aturan itu, NPWP harus punya STNK harus punya, SIM harus punya dan saya termasuk cover boy yang taat pajak dan pemerintah," ungkapnya.

[Baca juga: Tukul Arwana Bersyukur Tiada Akhir]

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, Tukul selalu rajin mengumpulkan bukti pembayaran dia sebagai pengisi acara televisi untuk kemudian dilaporkan sebagai pajak penghasilan.

"Dan apapun sebelum waktunya saya kadang-kadang minta ini bukti-bukti dari televisi-televisi yang memanggil saya kan itu ada copy-copyannya diambil aja dikumpulin minta kepada talent-talent nya," katanya.

"Nanti distaples baru dikasihkan sebelumnya, kan biasanya per tahun, bulan Maret jadi Februari Januari sudah saya cek Alhamdulillah lancar-lancar saja," imbuhnya.

Tukul pun menjelaskan bahwa selama ini dia selalu taat pajak. "Maaf maaf saya enggak pernah (menunggak pajak). Iya taat pajak harus nurut biar enak, biar berkah semuanya," ungkapnya.

[Baca juga: Rahasia Tukul Arwana Menjalani Hidup...]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.