Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukul Arwana Tampik Kabar Tak Bayar Pajak Mobil Mewah

Kompas.com - 23/08/2017, 16:23 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Nama pembawa acara yang juga komedian Tukul Arwana (53) masuk sebagai salah satu pesohor yang diduga menunggak pajak mobil mewah.

Ditemui usai taping acara Konser Ayu Ting Ting "Kamu Kamu Kamu" di MNC Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2017), Tukul menampik kabar tersebut.

"Amit-amit jabang bayi, naudzubilla mindzalik enggak ada. Saya selalu tepat waktu (bayar) listrik, PLN, telepon. Enggak ada saya enggak pernah (nunggak pajak)," ujar Tukul.

Selama ini pria yang lahir Purwosari, 16 Oktober 1963 ini mengaku selalu taat aturan pemerintah termasuk urusan pajak.

"Oh kalau aku sih Alhamdulillah selalu nurut sama pemerintahan di Indonesia, apa ya tak ikuti. Aturan-aturan itu, NPWP harus punya STNK harus punya, SIM harus punya dan saya termasuk cover boy yang taat pajak dan pemerintah," ungkapnya.

[Baca juga: Tukul Arwana Bersyukur Tiada Akhir]

 

Bahkan, Tukul selalu rajin mengumpulkan bukti pembayaran dia sebagai pengisi acara televisi untuk kemudian dilaporkan sebagai pajak penghasilan.

"Dan apapun sebelum waktunya saya kadang-kadang minta ini bukti-bukti dari televisi-televisi yang memanggil saya kan itu ada copy-copyannya diambil aja dikumpulin minta kepada talent-talent nya," katanya.

"Nanti distaples baru dikasihkan sebelumnya, kan biasanya per tahun, bulan Maret jadi Februari Januari sudah saya cek Alhamdulillah lancar-lancar saja," imbuhnya.

Tukul pun menjelaskan bahwa selama ini dia selalu taat pajak. "Maaf maaf saya enggak pernah (menunggak pajak). Iya taat pajak harus nurut biar enak, biar berkah semuanya," ungkapnya.

[Baca juga: Rahasia Tukul Arwana Menjalani Hidup...]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com