Album "White Night" Milik Taeyang BIGBANG Rajai Tangga Album Billboard

Kompas.com - 23/08/2017, 18:43 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Seperti yang diketahui, salah satu personel BIGBANG, yakni Taeyang, comeback tahun ini dengan karya terbaru.

Meski baru dirilis, kekasih artis peran Min Hyo Rin ini sudah mendulang prestasi. Album solonya yang bertajuk White Night berhasil masuk ke dalam tangga album Billboard. Bahkan, album ini menduduki posisi puncak. Album ini pum berada dalam chart periode 2 September 2017.

Allkpop melaporkan, rupanya bukan hanya Taeyang saja, artis K-Pop yang menduduki tangga album Billboard ini.

Di posisi ketiga, ada boyband EXO dengam album mereka yang berjudul The War. Kemudian, girlband Girls' Generation atau SNSD pun menduduki peringkat kelima dengan album Holiday Night.

[Baca juga: Taeyang Akui Min Hyo Rin Inspirasi Terbesar dalam Album White Night]

Sementara itu, Wanna One berada di peringkat enam 1x1=1 (To Be One). Lalu, ada G-Dragon, sesama member BIGBANG yang albumnya juga berhasil masuk ke tangga album Billboard. Albumnya, Kwon Ji Yong ada di peringkat 11.

Satu peringkat di bawah G-Dragon, ada boyband asuhan BigHit Entertainment, yakni BTS dengan albumnya You Never Walk Alone. Terakhir, adapula JJ Project dengan album Verse #2 yang hadir di urutan ke-14.

Sebagai informasi, Taeyang akan menyambangi Jakarta untuk menggelar konser 2017 World Tour White Night in Asia pada 13 Oktober 2017.

Selain Jakarta, Taeyang akan mampir ke Manila pada 22 September, Hong Kong pada 24 September, Bangkok pada 30 September, Kuala Lumpur pada 15 Oktober, Macao pada 21 Oktober, Singapura pada 27 Oktober, dan Taipei pada 29 Oktober. 

[Baca juga: Taeyang BIGBANG Gelar Konser Solo di Jakarta pada 13 Oktober]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.