Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album "White Night" Milik Taeyang BIGBANG Rajai Tangga Album Billboard

Kompas.com - 23/08/2017, 18:43 WIB
Sintia Astarina

Penulis

KOMPAS.com - Seperti yang diketahui, salah satu personel BIGBANG, yakni Taeyang, comeback tahun ini dengan karya terbaru.

Meski baru dirilis, kekasih artis peran Min Hyo Rin ini sudah mendulang prestasi. Album solonya yang bertajuk White Night berhasil masuk ke dalam tangga album Billboard. Bahkan, album ini menduduki posisi puncak. Album ini pum berada dalam chart periode 2 September 2017.

Allkpop melaporkan, rupanya bukan hanya Taeyang saja, artis K-Pop yang menduduki tangga album Billboard ini.

Di posisi ketiga, ada boyband EXO dengam album mereka yang berjudul The War. Kemudian, girlband Girls' Generation atau SNSD pun menduduki peringkat kelima dengan album Holiday Night.

[Baca juga: Taeyang Akui Min Hyo Rin Inspirasi Terbesar dalam Album White Night]

Sementara itu, Wanna One berada di peringkat enam 1x1=1 (To Be One). Lalu, ada G-Dragon, sesama member BIGBANG yang albumnya juga berhasil masuk ke tangga album Billboard. Albumnya, Kwon Ji Yong ada di peringkat 11.

Satu peringkat di bawah G-Dragon, ada boyband asuhan BigHit Entertainment, yakni BTS dengan albumnya You Never Walk Alone. Terakhir, adapula JJ Project dengan album Verse #2 yang hadir di urutan ke-14.

Sebagai informasi, Taeyang akan menyambangi Jakarta untuk menggelar konser 2017 World Tour White Night in Asia pada 13 Oktober 2017.

Selain Jakarta, Taeyang akan mampir ke Manila pada 22 September, Hong Kong pada 24 September, Bangkok pada 30 September, Kuala Lumpur pada 15 Oktober, Macao pada 21 Oktober, Singapura pada 27 Oktober, dan Taipei pada 29 Oktober. 

[Baca juga: Taeyang BIGBANG Gelar Konser Solo di Jakarta pada 13 Oktober]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com