Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebe Rexha Menulis Lagu Bukan untuk Jadi Terkenal

Kompas.com - 24/08/2017, 17:05 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Bebe Rexha (27) punya misi khusus ketika memutuskan terjun di dunia musik.

"Kau tahu, aku bukan perempuan berusia 18 atau 19 tahun. Umurku 27 tahun dan aku sudah di musik selama 10 tahun. Aku tidak takut melakukan apapun," kata Bebe ketika dijumpai Kompas.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017).

Bebe mengatakan bahwa ia ingin menjadi dirinya sendiri dan menyuarakan apa yang dirasa penting.

"Aku melakukan hal ini bukan untuk jadi terkenal. Aku menulis lagu dan aku bisa mendapatkan uang dari menulis lagu," ujar pelantun "Old Friends" ini.

"Tapi yang terpenting adalah aku ingin menyebarkan hal-hal baik untuk para perempuan supaya mereka mencintai tubuh mereka, untuk menjadi kuat," imbuhnya.

Bebe menyayangkan bahwa banyak perempuan yang tak berani menyuarakan pendapat mereka.

"Aku berani mengatakan f**k fake friends. Aku akan mengatakan hal itu karena itulah yang aku rasakan, ucap Bebe.

"Atau aku akan mengatakan bahwa I'm a bad b***h. Aku membayar tagihanku, aku membayar sewaku, aku adalah perempuan yang kuat," lanjutnya.

Perempuan kelahiran Brooklyn, Amerika Serikat, 30 Agustus 1989 ini mengatakan bahwa ia ingin dilihat karena kemampuan yang dimilikinya.

"Aku pikir aku ingin menyerukan hal itu pada para perempuan. Aku ingin mewakili mereka. Aku bukan hanya perempuan cantik yang cuma jadi produk label musik. Aku menulis segalanya (lagu)," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com