Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chacha Frederica: Teman-teman Girls Squad Tak Pelit Ilmu

Kompas.com - 30/08/2017, 18:51 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Chacha Frederica (27) mengungkapkan bahwa sesama artis yang bergabung dalam kelompok bernama Girls Squad tidak pelit dalam membagi ilmu.

"Teman-temanku yang ada di Girls Squad ini enggak ada yang pelit ilmu," kata Chacha di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).

Chacha mengatakan pula bahwa Girls Squad, yang terdiri dari sejumlah artis dan kalangan profesional, antara lain Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Jennifer Bachdim, dan dr Irene, memiliki pengetahuan tentang, seluk beluk bisnis.

Baca juga: Chacha Frederica Suka Berbelanja Online

Misalnya, Chacha, yang sedang merintis sebuah usaha, diberi masukan tentang cara berbisnis inovatif. Sementara itu, teman artis lain membagi pengetahuannya tentang mengembangkan bisnis.

"Jadi, pasti semuanya saling sharing pengalaman. Jadi, banyak belajar dari situ," ujarnya,

Baca juga: Chacha Frederica: Jangan Mudah Transfer Uang ke Orang Lain

Selain itu, kata Chacha lagi, ia dan teman-temannya dalam Girls Squad juga suka memberi masukan mengenai endorsement produk.

Dalam beberapa foto yang diunggah oleh mereka ke Instagram, tampak ada beberapa anggota Girls Squad yang mengenalkan produk anggota-anggota lain.

Ketika ditanya apakah hal itu suka rela atau dibayar, ini jawaban Chacha.

"Enggak lah, tapi tergantung sih. Kalau aku sama teman-temanku itu, masalah bayar dan tidak bayar itu tergantung seberapa kami lihat profesionalitasnya," katanya.

Baca juga: Dico Ganinduto Tetap Perbolehkan Chacha Frederica Berkarier

"Karena, ada beberapa proyek yang kami kerjakan base on contract juga. Itu kan profesional. Tapi, memang ada pekerjaan yang kami saling bantu saja sebagai teman. Jadi, harus dilihat dari situ," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com