Sandra Dewi Merasa Hidup di Kapal Titanic Tiga Bulan

Kompas.com - 30/08/2017, 22:16 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Masa-masa kehamilan biasanya tak jauh dari rasa mual dan muntah-muntah. Itu juga lah yang dirasakan oleh artis peran Sandra Dewi selama mengandung anak pertamanya. Saking seringnya mual, Sandra merasa seperti tengah berada di kapal Titanic.

"Aduh kayak hidup di kapal Titanic yang enggak jalan, tapi ombaknya gede banget. Itu kayak mabuk laut setiap hari," kata Sandra di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).

Rasa mual berlebihan itu dirasakan Sandra saat usia kandungannya baru berumur satu setengah sampai tiga bulan. Pada waktu itu, istri Harvey Moeis ini bisa muntah tujuh hingga 15 kali dalam sehari.

"Tapi kan enggak ada yang tahu aku hamil. Orang bilang kan jangan kasih tahu dulu kalau belum tiga bulan lewat. Kalau ketemu orang, aku kayak senang gitu, lupa. Tapi kalau pas sendiri, langsung muntah lagi," kata Sandra.

[Baca juga: Hamil, Sandra Dewi Ngidam Lipstick]

 

Ketika mengalami fase itu, Sandra pun tersadar bagaimana sulitnya menjadi seorang ibu.

"Pas mual dan muntah aku baru sadar kenapa banyak ibu-ibu yang protektif sama anaknya. Ternyata begini ya, ternyata hamil itu ketika (fase) muntah enggak gampang," ujar Sandra.

"Jadi ya memang harus sayang sama ibu ya semuanya, karena memang hamil kalau mual enggak gampang," imbuhnya.

[Baca juga: Terlalu Enerjik Selama Hamil, Sandra Dewi Dapat Julukan dari Suami]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.