Aris "Idol" Lanjutkan Proses Hukum untuk Kasus Ihsan Tarore

Kompas.com - 31/08/2017, 13:35 WIB
Aris Idol saat ditemui usai menjalani proses BAP di Polres Metro Jakarta Selatan,  Kamis (31/8/2017). KOMPAS.com/IRA GITAAris Idol saat ditemui usai menjalani proses BAP di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (31/8/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Januarisman Runtuwenen atau Aris "Idol" hari ini menjalani proses lajutan berita acara pemeriksaan (BAP) atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan rekan seprofesinya, Ihsan Tarore.

Aris datang pukul 09.50 WIB bersama kuasa hukum Zecky Alatas dan istrinya, Rosilia Octo Fany.

"Ini BAP lanjutan masih dalam proses penyidik, dipanggil lagi saksi lain. Semua diserahkan kepada penyidik untuk hasilnya biar proses hukum yang berlaku," kata Zecky saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (31/8/2017).

Zecky mengatakan, hingga saat ini Ihsan belum menghubungi dirinya atau Aris untuk meminta maaf atau menyelesaikan masalah tersebut.

[Baca: Ihsan Tarore Sudah Minta Maaf, Aris "Idol" Tetap Lapor Polisi]

"Sampai saat ini dari puasa sudah sampai mau Idul Adha belum ada itikad baik dari Ihsan, menghubungi saya atau Aris," tutur Zecky.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sudah satu bulan lebih tidak ada komunikasi untuk menghubungi saya sebagai kuasa hukum bagaimana solusi terbaik secara kekeluargaan tidak ada sama sekali," sambungnya.

[Baca: Aris Idol: Buat Saya, Pernyataan Ihsan Itu Kurang Etis]

Telah diberitakan Aris bersama kuasa hukumnya Zecky Alatas melaporkan Ihsan ke Polres Metro Jakarta Selatan atas tuduhan pencemaran nama baik pada Jumat (7/7/2017) sore.

Aris melapor ke kepolisian karena merasa tersinggung ketika Ihsan menyebut dirinya "tengil" dalam sebuah wawancara.

Pihak Aris menilai Ihsan telah melanggar pasal 310 KUHP dan pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 1 Undang-undang ITE. Laporan itu pun diterima Polres Metro Jakarta Selatan dengan nomor laporan LP/951/K/VII/2017/Restro Jaksel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.