Aris "Idol": Pertahankan Eksistensi dengan Karya, Bukan Sensasi

Kompas.com - 31/08/2017, 15:26 WIB
Aris Idol saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAAris Idol saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Januarisman atau biasa dikenal dengan Aris "Idol" mengakui ketatnya persaingan berkarya di belantika musik Indonesia.

Hal itu ia ungkapkan usai menjalani proses BAP lanjutan atas kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Ihsan Tarore di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (31/8/2017).

"Saat ini persaingan enggak bisa dimungkiri, banyak penyanyi solo maupun band, bagus-bagus mereka," kata Aris.

Namun, jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol itu menganggap hal persaingan sebagai motivasi yang membuatnya terus berkarya demi mempertahankan eksistensinya dalam bermusik.

"Itu jadi motivasi kami bagaimana caranya kami ciptakan karya, terobosan, gimana kami mempertahankan, harus ada strategi," ujar Aris.

[baca: Aris Idol: Saya Enggak Nyari Sensasi, Nama Saya Sudah Besar]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karya sih yang penting, bukan sensasi," sambungnya.

Selain itu, media juga menjadi faktor yang sangat berpengaruh untuk memperkenalkan karya-karyanya kepada masyarakat.

"(Media) sangat berpengaruh, makanya semua player dan tim harus aktif di medsos, vlog, YouTube, dan lain-lain, kami update, masyarakat sekarang kan udah canggih," imbuhnya.

Diketahui Aris tengah bersiap meluncurkan single baru bersama grup band Nirwana bertajuk "Selat Sunda".

"Alhamdulilah mau luncurin single terbaru bareng band gue, Nirwana, judulnya 'Selat Sunda', tentang seseorang yang cintanya jauh di luar kota," tutur Aris.

[Baca: Aris "Idol" Siap Luncurkan Singel Baru Bersama Nirwana Band]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.