Eko Patrio Kenang Rayakan Idul Adha di Tanah Suci

Kompas.com - 01/09/2017, 19:07 WIB
Komedian Eko Patrio saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di kantor Ekomando Productions, Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (1/9/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungKomedian Eko Patrio saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di kantor Ekomando Productions, Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (1/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Komedian yang juga anggota DPR-RI, Eko Patrio (46) mengenang saat-saat merayakan Idul Adha di Tanah Suci Mekkah pada tahun 2005.

“Saya tahun 2005 pergi haji. Itu bareng sama Pak Deddy Mizwar, Mat Solar kalau enggak salah. Tapi tahun 2005," kata Eko saat ditemui di kantor Ekomando Productions di Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (1/9/2017).

Ketika itu ia menunaikan ibadah haji tanpa istrinya, Viona Rosalina, yang saat itu sedang hamil.

“Pas di sana sih sudahlah kita ini sudah menyerahkan diri kita. Kita kecil, sekecil-kecilnya umat. Tapi sudah berserah diri, enggak memikirkan duniawi, hanya fokus memikirkan ibadah, ibadah, dan ibadah,” ucapnya.

Meskipun demikian ia berkomunikasi secara rutin dengan Viona. Apalagi saat itu anak sulungnya juga berulang tahun.

[Baca juga: Eko Patrio Adakan Penyembelihan Kurban di 9 Tempat ]

"Ninggalinnya dobel. Pas pulang langsung bikin acara ulang tahun anak,” imbuh Eko.

Kejadian lain yang diingat Eko adalah ketika itu Mekkah dilanda banjir akibat hujan deras.

[Baca juga: Eko Patrio Ungkap Alasan Caisar Kembali Berjoget ]

“Cuman kejadiannya waktu itu Mekah sempat hujan dan sempat banjir. Ya sudah banjir kelelep gitu dan mobil-mobil semua pada hanyut tahun 2005. Dan saya waktu itu lagi perjalanan dari mana ke mana gitu. Dan mobilnya pun sempat bocor. Tapi dinikmati,” ujarnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X