Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisdayanti Kangen Berkurban bersama Suami

Kompas.com - 02/09/2017, 12:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Krisdayanti merayakan Idul Adha dengan suasana yang berbeda pada tahun ini karena sang suami Raul Lemos tak bisa mendampinginya shalat Ied maupun menyaksikan proses hewan kurban.

"Idul Adha sekarang berbeda karena suamiku di Timor Leste. Salam dari suamiku," kata perempuan yang akrab disapa Yanti itu di kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (2/8/2017).

Ada pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan Raul di sana, sehingga ia tak dapat merayakan Idul Adha bersama istri dan anak-anaknya di Jakarta.

"Karena kerjaannya yang enggak bisa ditinggal dan juga ada kegiatan penting Jumat kemarin dan Senin besok," ujar pelantun "Menghitung Hari" itu.

[Baca: Krisdayanti Tak Tega Lihat Proses Penyembelihan Hewan Kurban]

Namun, meski berada di Timor Leste, kata Krisdayanti suaminya tetap berkurban.

"Supaya rata dia melakukan Idul Kurban di Timor Leste. Walaupun muslim di sana hanya dua persen, tapi dapat kabar kemarin dari suami bahwa presiden terus perdana menteri semua datang ke masjid untuk memberikan kurban. Senanglah," kata Krisdayanti.

"Walaupun kangen enggak bisa merasakan potong kurban bersama suami di rumah Jakarta, tapi enggak mengurangi silaturahim, nilai dan kekuatan daripada hari ini ini," tambahnya.

Kehadiran sang suami juga sudah diwakili oleh empat anak-anaknya yang datang menemaninya berkurban di Jakarta.

[Baca: Krisdayanti: Raul Lemos Mulai Terbiasa dengan "Sungkeman"]

"Anak-anak yang besar juga di Jakarta. Senenglah sama adik-adiknya bisa kumpul. Alhamdulilah suami datang untuk ulang tahun Amora minggu depan, jadi kami tunggu dulu sampe Raul datang ke Jakarta," ucap Krisdayanti.

Sebagai informasi, tahun ini Krisdayanti kembali berkurban seekor sapi dan seekor kerbau. Ia menyaksikan secara langsung proses penyembelihan hewan kurbannya di Masjid Jami Al-Maghfiroh dekat rumahnya.

Krisdayanti hanya ditemani dua anak kandungnya dan empat anak dari Raul. Sementara, sang ibundanya sudah berkurban bersama adiknya, Yuni Shara, pada Jumat (1/9/2017) kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com