Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah N Rhesa Hampir Menyerah di Kota Pertama Saat Tur Sepeda

Kompas.com - 04/09/2017, 20:08 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Setelah menjalani tur sepeda ke tujuh kota sekaligus, duo Endah N Rhesa kompak menyebutkan Semarang, kota pertama yang mereka kunjungi menjadi kota yang membuat mereka kewalahan dan hampir menyerah melanjutkan tur sepeda bertajuk Endah N Rhesa Indie Ride.

"(Hampir menyerah di) Kota pertama, di Semarang mau ke Salatiga," kata pelantun "When You Love Someone" itu dengan serempak ketika ditemui di kedai kopi miliknya, Earhouse, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9/3017).

Rhesa menjelaskan, ada tanjakan cukup terjal yang harus mereka lewati saat bersepeda dari kota Semarang menuju Salatiga.

"Itu tanjakannya gila sih, nanjak sekali dan panjang, ya terbayang untuk kami yang baru naik sepeda empat bulan sebelumnya, terus langsung ada tanjakan itu," tutur Rhesa menjelaskan.

[Baca juga: Endah N Rhesa: Tunggu Kami Bersepeda ke Kotamu]

Kendati sudah membiasakan diri untuk bersepeda, Endah menyebutkan, air mata turut mengiringi perjuangan mereka menaklukkan perjalanan itu.

"Ini baru pertama dan keseruannya ada yang sampe nangis. Ada yang menangis karena kelelahan, ada yang terharu, ada karena marah juga," sambung Endah.

"Padahal kami cukup intens, kami mulai (bersepeda) lagi tuh bulan Maret dan itu sangat intens, beberapa kali manggung di Jakarta, kalau kami memungkinkan kami pakai sepeda, memang sudah menjadi kebiasaan, dan kalau meeting di Jakarta kemana-mana udah pakai sepeda," lanjutnya.

Endah dan Rhesa bersama sang manajer dan fotografernya berhasil melakukan tur bersepeda dari kota Semarang, Salatiga, Solo, Jogja, Malang, Sidoarjo, dan Surabaya selama sepuluh hari dengan jarak tempuh hingga 300 kilometer.

"Kami baru selesai melaksanakan Endah n Rhesa Indie Ride, yaitu tur bersepeda kami, saya, Endah, manajer kami dan fotografer, kami berempat dari kota Semarang, Salatiga, Solo, Jogja dan dari Malang, melewati Sidoarjo ke Surabaya," kata Rhesa.

"Tujuh, ada kota yang dilewatin ada Sidoarjo sama Salatiga, iya Semarang, Salatiga, Solo, Jogja, Malang, Sidoarjo, dan Surabaya. Jadi 7 kota kami akhirnya," pungkasnya.

[Baca juga: Persiapan Endah N Rhesa untuk Tur 5 Kota Sambil Bersepeda]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com