Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Jadi Modal Penting Endah N Rhesa untuk Bertahan sampai Finis

Kompas.com - 04/09/2017, 22:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Duo Endah N Rhesa memegang teguh komitmen mereka untuk menyelesaikan tur tujuh kota dengan bersepeda. Inilah modal penting yang membuat mereka akhirnya bertahan hingga garis finis.

"Kami terbiasa menyelesaikan sesuatu sih, maksudnya komitmen itu penting, itu terbawa juga (saat bersepeda), jadi kalau kami sudah komit tentang sesuatu harus selesai," kata pemain bas Rhesa Aditya kepada Kompas.com di kedai Earhouse miliknya, di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9/2017).

"Di saat kami enggak kuat harus inget itu. Kami dari awal juga sudah ngomong kalau enggak kuat (bersepeda) bisa naik mobil," sambungnya.

[Baca: "My Long Lost Friend", Ceritakan Kegiatan Bersepeda Endah N Rhesa]

Pemain gitar yang juga istri Rhesa, Endah Widiastuti mengatakan bahwa mereka berdua membutuhkan niat yang kuat dan jiwa pantang menyerah agar bisa bertahan untuk menyelesaikan rute Semarang, Salatiga, Solo, Yogyakarta, Malang, Sidoarjo, dan Surabaya yang memiliki jarak tempuh kira-kira 300 kilometer.

"Kalau aku kayak, 'Masak sih udah sampai sini loh?'. Ada rasa gitunya sih, masak mau nyerah, mending nikmatin aja sakit-sakitnya," ucap Endah.

"Kegigihan dan kemauan yang harus ditumbuhkan dan pas sampai puncak tuh wah..," ucap Rhesa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com