Harry Potter Ajak Penggemar Berkeliling Hogwarts dalam Dunia Digital

Kompas.com - 05/09/2017, 11:28 WIB
Harry Potter BUZZNET.COMHarry Potter
EditorAti Kamil

WASHINGTON, KOMPAS.com -- Para penggemar seri buku dan film terlaris Harry Potter kini bisa terbang mengelilingi sekolah sihir Hogwarts dan lapangan quidditch pitch-nya dalam dunia digital yang membuat kita larut dalam suasana mencekam di dalamnya.

The Hogwarts Experience diluncurkan pada situs penggemar Harry Potter, Pottermore.com, pada Jumat lalu, bertepatan dengan 1 September (2017), ketika anak yatim berusia 11 tahun itu untuk kali pertama mulai bersekolah di Hogwarts, Inggris, sebagaimana yang diceritakan dalam novel JK Rowling terbitan 1997, Harry Potter and the Philosopher's Stone.

Baca juga: JK Rowling Peringati 20 Tahun Harry Potter

Sekolah sihir Hogwarts telah dibuat berkali-kali untuk film, dalam karya seni, dan bahkan di taman hiburan.

Pengalaman digital gratis yang baru dirilis ini memungkinkan para penggemar terbang mengelilingi bagian luar benteng istana, hutan terlarang termasuk gubuk Hagrid, dan quidditch pitch atau lapangan pertandingan para penyihir dengan menggunakan bola dan sapu terbang.

"Fitur baru pada situs kami membuat para penggemar untuk kali pertama memiliki kesempatan menjelajahi sekolah sihir yang terkenal ini kapan saja, di mana saja dan dengan kecepatan mereka sendiri," kata Henriette Stuart-Reckling, Direktur Digital Global Pottermore.

Baca juga: Pertunjukan Harry Potter Tampil Perdana di Broadway Tahun Depan

Tujuh buku Harry Potter karya JK Rowling telah terjual lebih dari 400 juta copy di seluruh dunia dan dibuat menjadi delapan film yang menghasilkan pendapatan kotor 7 miliar AS. (as)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X