Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adinia Wirasti Dapat Banyak Pekerjaan Rumah dari Ernest Prakasa

Kompas.com - 05/09/2017, 22:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Adinia Wirasti (30) mengaku banyak bertanya kepada komika Ernest Prakasa selama proses pendalaman karakternya sebagai Ellen dalam film Susah Sinyal, yang disutradarai oleh Ernest.

"Saya memerankan seorang pengacara. Saya banyak tanya ke Ernest. Mungkin Ernest sebel sama saya kali ya, ha ha ha," ucap Adinia dalam konferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Ernest memberikannya banyak pekerjaan rumah (PR). Memerankan karakter Ellen, Adinia harus bisa menjadi orangtua tunggal untuk seorang putri yang baru beranjak remaja.

Adinia sekaligus menjadi seorang pengacara hebat dan ternama.

Baca juga: Susah Sinyal Bikin Ernest Prakasa Harus Berjuang Keras

"Ernest ngasih banyak saya PR. Harus baca ini baca itu. Saya terus bicara sama Ernest, komunikasi sama dia, kalau ada pertanyaan hal sekecil apa pun, saya komunikasi sama dia. Cukup elaborate (rinci)," tutur Adinia.

"Kalau single parent, sebenarnya bukan pertama kali memerankan jadi single parent. Tahun 2000-an pernah," sambungnya.

Adinia Wirasti menyebut bahwa ia dan Ernest memiliki kecocokan yang baik dalam bekerja. Ia memuji kepiawaian Ernest dalam membuat naskah dan mewujudkannya menjadi karya visual.

"Cara Ernest mengemas konflik ini dengan komedi briliant banget. Saya merasa punya chemistry kerja yang baik dengan Ernest Prakasa. Saya pengagum tulisan dia, he's very good writer, very good director, dan untuk berkarya sama dia I'm very honored. Prinsip saya ketika di-pitching sama sutradara dan saya suka energi dia, pasti saya mau main," ujar Adinia.

Baca juga: Resah, Ernest Prakasa Bikin Susah Sinyal

Film Susah Sinyal bercerita tentang Ellen (Adinia Wirasti), seorang pengacara sekaligus orangtua tunggal dari Kiara (Aurora Robero), seorang putri yang beranjak remaja.

Mereka sibuk dengan dunia masing-masing.

Kematian ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), membuat Ellen dan Kiara akhirnya "dipaksa" berkomunikasi di tempat dengan kondisi sulit mendapatkan sinyal telepon genggam.

Di samping Adinia Wirasti, sederet artis peran lain yang terlibat dalam film itu adalah Gading Marten, Darius Sinathrya, Slamet Rahardjo, Arie Kriting, dan Refal Hady.

Shooting film tersebut, dengan lokasi-lokasi di Jakarta dan Sumba Timur, akan dimulai pada 7 September 2017. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com