Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suka Tantangan, Valerie Thomas Terjun ke Komedi

Kompas.com - 06/09/2017, 09:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengaku suka tantangan, artis peran Valerie Thomas (18) memilih mencicipi komedi lewat film Susah Sinyal. Ia mengatakan, layar lebar garapan komika Ernest Prakasa itu merupakan komedi pertamanya.

"Well I love challenge. Ini juga baru pertama kali sama Koh Ernest kan. This is something I could be proud of karena belum pernah sama sekali shooting film komedi," kata Valerie usai konferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Baru akan menjalani shooting pada 7 September 2017, namun Valerie sudah membayangkan akan seperti apa ia berakting dalam film komedi. Bagaimana nantinya ia melakukan adegan atau berdialog lucu.

"Aku interaksinya kebanyakan komedi. Kalau komedi semua kan pasti ada proses ya, sebuah scene pasti diulang-ulang lagi. Harus konsultasi lagi sama comedy consultant-nya, scene-nya lebih bagus diapain. No pressure sih sebenarnya," ucap Valerie.

Tantangan lain yang ia dapatkan dalam film ini adalah perannya sebagai anak magang di sebuah firma hukum.

[Baca juga: Soal Pacar, Valerie Thomas Terbuka pada Jeremy Thomas]

"Sebenarnya kalau jadi anak magang sendiri aku enggak terlalu susah ya, karena kan aku sendiri juga lagi kuliah, mungkin sifat karakteristik juga sama seperti anak kuliah lainnya. Yang challenging buat aku adalah karena bidangnya beda," ujarnya.

"Kalau aku kan creative, beda banget sama bidang hukum. Ini lebih yang dunia pengacara begitu. Buat aku mungkin agak susah karena itu bidang aku enggak pernah interest of it, tapi itu challenge-nya," kata Valerie lagi.

[Baca juga: Resah, Ernest Prakasa Bikin Susah Sinyal ]

Film Susah Sinyal bercerita tentang Ellen (Adinia Wirasti), seorang pengacara sekaligus orangtua tunggal dari putrinya yang beranjak remaja, Kiara (Aurora Robero).

Mereka sibuk dengan dunia mereka masing-masing. Hingga kematian ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), membuat Ellen dan Kiara akhirnya 'dipaksa' berkomunikasi di tempat yang sinyalnya susah.

[Baca juga: Susah Sinyal Bikin Ernest Prakasa Harus Berjuang Keras ]

Selain Valerie, deretan aktor yang terlibat dalam film ini adalah Gading Marten, Adinia Wirasti, Darius Sinathrya, Slamet Rahardjo, Niniek L Karim, Arie Kriting, Refal Hady, dan lainnya.

Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini baru akan memulai shooting di Jakarta dan Sumba Timur pada 7 September 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com