Alasan Ernest Prakasa Selalu Bermain dalam Film Arahan Sendiri

Kompas.com - 06/09/2017, 12:01 WIB
Ernest Prakasa usai menggelar konferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGErnest Prakasa usai menggelar konferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak terjun di dunia perfilman Tanah Air, terhitung sudah film yang disutradarai oleh komika Ernest Prakasa, yakni Ngenest dan Cek Toko Sebelah.

Satu lagi, film komedi berjudul Susah Sinyal baru akan memulai shooting pekan ini. Tak cuma duduk di kursi sutradara, Ernest juga menjadi penulis naskah sekaligus pemain dalam tiga filmnya itu.

Mengapa Ernest selalu hadir pada tiap layar lebar yang ia sutradarai?

"Aku enggak menutup mata, orang-orang yang menyukai karya aku mungkin akan kecewa kalau aku cuma di balik layar doang. Mereka mau aku muncul depan layar," ujar Ernest usai konferensi pers film Susah Sinyal di Comic Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Namun jika bisa memilih, suami Meira Anastasia ini lebih suka hanya berada di belakang layar.

[Baca juga: Resah, Ernest Prakasa Bikin Susah Sinyal]

Ernest mengatakan sebetulnya ingin menyutradai dan menulis skenario saja tanpa ikut bermain dalam filmnya sendiri.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau disuruh milih mah enggak mau main sejujurnya," ujar pemain film Rudy Habibie ini.

[Baca juga: Susah Sinyal Bikin Ernest Prakasa Harus Berjuang Keras]

Namun kembali lagi, ia juga tetap harus memikirkan keinginan pasar.

"Pengen (tak ikut bermain), cuma orang-orang yang suka karya aku kecewa aja karena aku enggak ada di depan layar," kata Ernest.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X