Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tina Toon Apresiasi Keputusan Djarot Saiful Hidayat

Kompas.com - 07/09/2017, 16:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran Tina Toon (24) mengapresiasi sikap Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang memerintahkan untuk menunda pelarangan sepeda motor melintas di Jalan Sudirman.

"Yes. Itu karena Pak Djarot sebagai gubernur bijaksana. Kalau dapat aspirasi dari masyarakat yang keberatan, dihitung lagi," ujar dia di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Kamis (7/9/2017).

[Baca juga: Tina Toon Masih Senang Melajang]

Tina menilai bahwa keputusan ini dapat diartikan bahwa masih ada hal yang perlu dikaji. Ia merasa yakin bahwa pemerintah bisa bersikap adil dan bijaksana.

Tina mengatakan bahwa setiap kebijakan pasti ada kontroversi. Namun, dia tidak setuju bila kebijakan diterapkan tanpa berpihak pada rakyat kecil.

"Kalau untuk kebaikan nanti ya sudah. Tapi, kalau nanti untuk misal merugikan rakyat kecil jangan," kata lulusan Magister Hukum tersebut.

[Baca juga: Tina Toon Ingin Jadi Pengacara]

"(Pelarangan sepeda motor) Sekarang kan untuk mengurai kemacetan. Tapi, harus kasih solusi. Kita kan bukan negara maju, masih negara yang merangkak, harus dikasih solusi. Kalau belum siap jangan," ujar dia.

Rencana pelarangan sepeda motor melintas di Jalan Sudirman akan diberlakukan mulai dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Bundaran Senayan. Adapun keputusan Djarot untuk menunda kebijakan itu diambil setelah ia menerima kajian dari Kepala Dinas Perhubngan DKI Jakarta Andri Yansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com