Tina Toon Apresiasi Keputusan Djarot Saiful Hidayat

Kompas.com - 07/09/2017, 16:25 WIB
Tina Toon berpose seusai menjalani shooting program bincang-bincang Rumpi di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanTina Toon berpose seusai menjalani shooting program bincang-bincang Rumpi di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran Tina Toon (24) mengapresiasi sikap Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang memerintahkan untuk menunda pelarangan sepeda motor melintas di Jalan Sudirman.

"Yes. Itu karena Pak Djarot sebagai gubernur bijaksana. Kalau dapat aspirasi dari masyarakat yang keberatan, dihitung lagi," ujar dia di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Kamis (7/9/2017).

[Baca juga: Tina Toon Masih Senang Melajang]

Tina menilai bahwa keputusan ini dapat diartikan bahwa masih ada hal yang perlu dikaji. Ia merasa yakin bahwa pemerintah bisa bersikap adil dan bijaksana.

Tina mengatakan bahwa setiap kebijakan pasti ada kontroversi. Namun, dia tidak setuju bila kebijakan diterapkan tanpa berpihak pada rakyat kecil.

"Kalau untuk kebaikan nanti ya sudah. Tapi, kalau nanti untuk misal merugikan rakyat kecil jangan," kata lulusan Magister Hukum tersebut.

[Baca juga: Tina Toon Ingin Jadi Pengacara]

"(Pelarangan sepeda motor) Sekarang kan untuk mengurai kemacetan. Tapi, harus kasih solusi. Kita kan bukan negara maju, masih negara yang merangkak, harus dikasih solusi. Kalau belum siap jangan," ujar dia.

Rencana pelarangan sepeda motor melintas di Jalan Sudirman akan diberlakukan mulai dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Bundaran Senayan. Adapun keputusan Djarot untuk menunda kebijakan itu diambil setelah ia menerima kajian dari Kepala Dinas Perhubngan DKI Jakarta Andri Yansyah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.