Tina Toon Belum Jadikan Bidang Hukum Lahan Penghasilan Utamanya

Kompas.com - 07/09/2017, 17:42 WIB
Tina Toon berpose seusai menjalani shooting acara bincang-bincang Brownies di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANTina Toon berpose seusai menjalani shooting acara bincang-bincang Brownies di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan artis peran Tina Toon (24) belum menjadikan bidang hukum sebagai lahan untuk mendapatkan penghasilan utama.

"Belum. So far, kalau income itu dari usaha dan entertainment," kata Tina seusai mengisi acara bincang-bincang Brownies di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

Tina Toon baru saja menyelesaikan pendidikan S2 bidang hukum di Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat. Ia kini menjadi konsultan hukum di sebuah lembaga bantuan hukum (LBH).

Baca juga: Tina Toon Ingin Jadi Pengacara

Menurut Tina Toon, industri hiburan lah yang memberi penghasilan pokok.

"Cuma, kalau di (bidang) hukum, pure, kayak di lembaga sosial, tujuannya mempertahankan NKRI," ujarnya.

"Mungkin, secara income, saya enggak dapat apa-apa (dari bidang hukum). Tapi, secara global, kalau enggak dari anak muda yang terus mempertahankan, siapa lagi? Kalau negara hancur, itu kan kita enggak akan dapat uang," katanya lagi.

Baca juga: Setelah S2, Tina Toon Akan Ambil S1 Lagi

Bekerja di lembaga bantuan hukum, Tina Toon mengaku kerap membantu orang-orang yang tersandung masalah hukum.

Menurut Tina, meski sudah memiliki gelar S2 bidang hukum, Tina belum bisa menjadi praktisi hukum, karena ia meraih gelar S1 bukan di bidang hukum, melainkan di bidang sistem informatika di Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

"Aku sekarang lagi kuliah S1 hukum buat jadi praktisi hukum," ucapnya.

Baca juga: Tina Toon Belajar Bahasa Mandarin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.